Senin , 24 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pemkab Cari Solusi Eks Pekerja PT BRI

Pemkab Cari Solusi Eks Pekerja PT BRI

Septi Peryadi

BENTENG – Pemkab Benteng juga akan mencari solusi untuk pekerja eks PT Bumi Rafflesia Indah (BRI) yang nantinya terancam kehilangan pekerjaan jika HGU tidak diperpanjang dan kembali ke pemerintah. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Benteng, Septi Peryadi, S.TP yang juga merasa prihatin dengan pekerja tersebut. “Sebelumnya juga sudah ada pertemuan antara pekerja dengan Pemkab Benteng,” terangnya, Jumat (1/3).

Namun, perlu diketahui bahwa apa yang akan dilakukan pemerintah merupakan bagian untuk pembangunan bagi masyarakat banyak. Jika dibandingkan dengan jumlah pekerja, akan lebih banyak manfaat yang dirasakan nantinya untuk daerah, dalam hal ini tentu saja juga termasuk warganya.

Untuk itu, Septi berharap agar pengambilan eks HGU nanti jangan dianggap sebagai pemaksaan kehendak saja , namun lebih kepada manfaat yang akan diperoleh. “Dalam setiap perjuangan tentu akan ada yang merasa dikorbankan demi kepentingan masyarakat banyak,” jelasnya.

Mengenai nasib pekerja yang terancam menganggur, Septi mengatakan, hal ini harus dibicarakan lebih lanjut dan melibatkan banyak pihak untuk mencari solusi yang terbaik. Pembangunan bisa terus berjalan, dan pekerja juga tidak merasa tertindas nantinya.

Sementara itu dukungan untuk pembangunan tetap disampaikan oleh warga. Seperti di Desa Lagan, disampaikan langsung oleh Kades Lagan, Syaukani, bahwa selama ini untuk manfaat minim sekali bagi desa dan warganya.

Warganya sangat setuju jika nantinya HGU tersebut tidak lagi menjadi areal perkebunan, melainkan menjadi areal fasilitas umum yang sudah pasti akan mendatangkan banyak manfaat. “Kami pastinya akan bisa membuka usaha dan menciptakan lapangan kerja baru,” demikian Syaukani. (vla) 

Berita Lainnya

4.935 Siswa Bengkulu Tengah Ikuti Unas

BENTENG – Sebanyak 4.935 siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Benteng akan …