Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Proyek Pembangunan Masjid Agung Masih Berlanjut, Pemda Anggarakan Rp 10 Miliar

Proyek Pembangunan Masjid Agung Masih Berlanjut, Pemda Anggarakan Rp 10 Miliar

BELUM SELESAI: Seperti inilah kondisi Masjid Agung Kepahiang yang masih dalam proses pembangunan. (foto : arie/rb)

KEPAHIANG – Pemkab Kepahiang menyiapkan anggaran Rp 10 miliar di APBD 2019 untuk proyek lanjutan pembangunan Masjid Agung. Dengan anggaran tersebut, tahun 2020 masjid ini sudah bisa digunakan untuk beribadah. Walaupun fasilitas masjid ini diyakini belum rampung 100 persen. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM.

“Setidaknya tahun 2020 ini lantai satu sudah bisa digunakan untuk masyarakat beribadah. Sedangkan lantai duanya bisa menyusul. Saat ini pembangunannya masih terus berjalan dan kita baru saja menentukan arah kiblat masjid bersama MUI dan Kemenag,” beber Zamzami.

Pembangunan Masjid Agung Kabupaten Kepahiang ini sudah menghabiskan anggaran Rp 10 miliar, sejak tahun 2016 lalu. Jika ditambah dengan tahun ini maka akan menghabiskan anggaran Rp 20 miliar. Masjid ini digadang-gadangkan terbesar di Kabupaten Kepahiang belum selesai pembangunannya. Rencana untuk salat Idul Fitri tahun ini di masjid itu gagal terealisasi.

Masjid Agung dibangun oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM pada tahun 2017 dengan dana awal Rp 5 miliar. Pembangunan kembali dilanjutkan tahun 2018 dengan dana Rp 5 miliar. Tahun ini kembali dianggarkan lanjutan pembangunan Masjid Agung Rp 10 miliar. (sly)

Berita Lainnya

Manfaatkan Peran Majelis Taklim

KEPAHIANG – Majelis taklim merupakan salah satu lembaga pendidikan keagamaan khas Islam yang tumbuh subur ...

error: Content is protected !!