Kamis , 23 Mei 2019
Home / Breaking News / Untuk Menang Berpolitik, Politisi Harus Kuasai Pasar

Untuk Menang Berpolitik, Politisi Harus Kuasai Pasar

SEMINAR : Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA saat membuka seminar nasional, Sabtu (2/3). (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA mengatakan dalam pentas politik, kesukuan saja tidak cukup untuk memenangkan dan terpilih. Namun juga harus menguasai pasar. Hal ini disampaikan Rohidin saat menghadiri sekaligus membuka acara Seminar Nasional (Semnas) Literasi Politik Kesukuan bertempat di Aula Rektorat Universitas Bengkulu (Unib), Sabtu (2/3) siang.

Rohidin menjelaskan orang yang memiliki sumber daya dan kemampuan. Sumber daya yang dimiliki itu juga ada yang terlihat dan adapula yang tidak. “Maka saya katakan, kesukuan sehebat apapun, luas wilayah geografisnya seluas apapun kalau ketika resource sumber daya tidak ada kemampuan maka menurut saya tidak akan bisa terpilih,” kata Rohidin.

Rohidin juga mengajak untuk kalangan mahasiswa yang hadir dalam acara Semnas tersebut meningkatkan literasi atau memahami secara mendalam terkait politik sehingga diharapkan nantinya bisa sampai atau berpengaruh kepada masyarakat. Pada kesempatan itupula, dia juga mengutarakan jika dalam berpolitik harus dilakukan dengan sehat. Maksudnya dalam berpolitik harus disertai dengan data dan informasi yang benar.

Selain Semnas acara juga dilanjutkan dengan launching buku Politik Kesukuan Dalam Pilkada. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor Unib, Dr. Ardilafiza yang mewakili Rektor Unib, Guru Besar Prof. H. Maswadi Rauf,MA, dan penulis buku Politik Kesukuan Dalam Pilkada, Andriadi Achmad. Selain Maswadi dan Achmad Yang menjadi narasumber Semnas,Dr. Panji Suminar, M.Si yang merupakan akademisi dan pengamat politik Fisip Unib serta Riky Dwi Putra yang merupakan Pemred Rakyat Bengkulu (RB). (zie)

Berita Lainnya

Diskop UKM Tutup 200 Koperasi

BENGKULU – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ( Diskop dan UKM) Kota Bengkulu, tahun ini ...

error: Content is protected !!