Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Dinas Perhubungan Cek Truk Angkutan Logistik Pemilu ke Enggano dengan Kapal Ferry

Dinas Perhubungan Cek Truk Angkutan Logistik Pemilu ke Enggano dengan Kapal Ferry

ARGA MAKMUR – Ketua KPU Bengkulu Utara Roges Mawansyah, SE, ME menuturkaa jika pengiriman logistik pemilu baik itu kotak suara, bilik, ATK maupun surat suara akan dilakukan mendekati pemilu. Namun yang dikirim lebih dulu adalah logistik pemilu untuk Kecamatan Enggano. KPU memiliki beberapa pilihan untuk pengiriman logistik pemilu ke Enggano, baik itu menggunakan Kapal Ferry sabuk nusantara yang memang kini menjadi angkutan Enggano menuju Kota Bengkulu. Ataupun bekerjasama dengan Angkatan Laut dengan meminjam kapal untuk mengangkut logistik pemilu.

“Nanti akan kita tentunya. Yang jelas setelah logistik itu ada dan siap diberangkatkan. Untuk Kecamatan Enggano kita kirimkan lebihdulu,” katanya.

Pengiriman lebih dulu itu agar memang tidak ada kendala cuaca saat pengiriman jika pengiriman dilakukan serentak. Selanjutnya pengiriman dilakukan di kecamatan-kecamatan terjauh seperti Napal Putih, Ulok Kupoi dan Pinang Raya. “Pengawalan dan pengamanan ketat tetap kita lakukan agar logistik sampai di tempat teraman yang ktia titipkan dan ditempatkan petugas yang mengamankan sampai setelah pemilu dan logistik dikirimkan kembali ke KPU,” katanya.

KPU juga akan berkerjasama dengan Dinas Perhubungan untuk mengecek truk-truk pengangkut logistik KPU. Sehingga truk yang digunakan mengangkut logistik benar-benar dinyatakan laik jalan dan diyakini tidak akan mengalami gangguan saat perjalanan mengantarkan logistik. “Jadi ada yang mengecek dan memastikan kendaraan itu laik jalan. Meskkpun memang tahun truk juga kita tentukan yang akan mengangkut logistik pemilu tersebut. Jangan sampai angkutan ini justru menimbulkan masalah,” pungkas Roges. (qia)

Berita Lainnya

Guru Ditarget Nilai Kelulusan Tertinggi

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian memberikan target kepada para guru ...

error: Content is protected !!