Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Eks Lebong, Jalan Giri Mulya – Ketahun Dibangun

Eks Lebong, Jalan Giri Mulya – Ketahun Dibangun

ARGA MAKMUR – Pasca penetapan keputusan final bahwa daerah yang selama ini menjadi sengketa dengan Pemkab Lebong di Kecamatan Giri Mulya dan Ketahun kembali menjadi milik Bengkulu Utara. Kini Bengkulu Utara giat membangun kawasan tersebut. Kawasan Giri Mulya – Ketahun sempat 3 tahun tak mendapatkan pembangunan pasca pentapan status quo dari Gubernur 2013 lalu. Hal ini lataran belum jelaskan kawasan Kecamatan tersebut masuk dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara atau Lebong.

Kadis PUPR Bengkulu Utara Heru Susanto, ST menuturkan jika tahun ini ada beberapa pebangunan fisik di akwasan tersebut. Terutama pembangunan jalan yang memang selama ini masih jalantanah merah yang menyulitkan masyarakat. Sedangkan kawasan tersebut merupakan kawasan perkebunan kepala sawit sehingga sulit untuk mengangkut hasil perkebunan masyarakat.

“Ada pembanguann jalan yang memang sesuai dengan usulan masyarakat dalam Msurenbang. Ini memang kita utamakan lantaran memang kebutuhan medesak bagi masyarakat,” katanya.

Selain itu, Pemkab Bengkulu Utara juga melakukan pembangunan fasilitas kesehatan dan pendidikan. Termasuk pembanguann non fisik dengan pemberian bantuan sosial dan bantuan tenaga kesehatan dan pendidikan untuk Puskesmas dan sekolah di kawasan tersebut.

“Setiap tahun memang ada pembangunan yang dilakukan, karena memang setiap tahun ada  pembangunan di tiap kecamatan sesuai skala prioritas yang paling dibutuhkan,” pungkas Heru. (qia)

Berita Lainnya

Pedagang Mulai Ditertibkan

ARGA MAKMUR – Dinas Perdagangan Bengkulu Utara bekerjasama dengan Satpol PP mulai melakukan penertiban pedagang ...

error: Content is protected !!