Kamis , 23 Mei 2019
Home / Borgol / Nekat Mencuri Karena Ingin Punya Motor, Alasan Bocah Curi Motor Pensiunan

Nekat Mencuri Karena Ingin Punya Motor, Alasan Bocah Curi Motor Pensiunan

CURI MOTOR : Tersangka Re (15), saat menceritakan alasannya kenapa nekat mencuri motor pada awak media. (foto : hasrul/rb) 

BENGKULU – Re (15) dan rekannya AP (13) keduanya warga warga Pematang Gubernur Kecamatan Muarabangkahulu mengaku nekat mencuri motor korban, Hasanudin (67) seorang pensiunan PNS yang tinggal di Perumnas Pinang Mas mengaku mereka mencuri karena ingin memiliki motor.

Re yang diketahui berstatus sebagai pelajar tersebut nekat mencuri lantaran keinginannya memiliki motor. Belajar dari ilmu melihat temannya memasang atau menyambung kabel kontak diapun nekat membawa motor korban yang diparkir di garasi samping rumah. “Saya ingin punya motor pak, itu belajar dari melihat teman menyambung kabel,” kata Re.

Dia merencanakan jika motor hasil curiannya itu akan digunakan sendiri, bukan untuk dijualkan kepada orang lain. Saat mencurinya, kata Re, memang dalam kondisi tidak terkunci stang sehingga saat beraksi mereka tinggal mendorongnya. Setelah agak jauh dari rumah korban, baru kemudian mereka memutus dan menyambungkan kabel kontak sehingga bisa dihidupkan.

Sebelumnya, korban memarkirkan sepeda motornya di samping rumah sepulang korban dari melayat rumah kerabatnya, Jumat (1/3). Korban kaget saat akan mengantarkan cucunya mengaji mendapati motor Honda Beat miliknya raib. Korban lalu melapor ke Polsek Muara Bangkahulu hingga langsung dilakukan penangkapan terhadap kedua tersangka ini. (zie)

Berita Lainnya

Ketua Komisi Terdakwa, JPU Hadirkan 12 Saksi

BENGKULU – Sidang dugaan korupsi yang mendudukan Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Tengah (Benteng), Hanaldin ...

error: Content is protected !!