Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Satgas Nusantara, Polisi Sasar Masjid, Gereja dan Pura 

Satgas Nusantara, Polisi Sasar Masjid, Gereja dan Pura 

ARGA MAKMUR – Personel gabungan Polres Bengkulu Utara, TNI, Pengadilan Negeri dan Satpol PP Sabtu (2/3) mendatangi tempat ibadah yang ada di Kota Arga Makmur. Mereka bukan melakukan penindakan bagi pelaku kejahatan melainkan  melakukan bersih-bersih tempat ibadah yang ada di Arga Makmur. Kegiatan ini dilakukan  terutama di tempat ibadah yang ada di pinggir-pinggir jalan utama. Bukan hanya membersihkan mereka juga mengecat ulang beberapa kawasan tempat ibadah yang memang sudah pudar sehingga nampak bersih.

Acara ini juga diikuti masyarakat yang di sekitar tempat ibadah dengan bergotong royong membersihkan rumah ibadah. Termasuk Pura Dharma Yantra yang 7 Maret minggu depan akan menggelar acara keagamaan Ogoh-ogoh peringatan Hari Raya Nyepi.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM menuturkan memang sengaja membentuk Satgas Nusantara ini. Satgas ini dibentuk untuk menangkal hoaxs, menajga kerukunan umat beragama dan menjaga keragaman masyarakat. “Sehingga Satgas ini juga ikut serta dalam menjaga kerukunan umat beragama yang dinataranya membersihkan tempat ibadah seluruh umat beragama di Bengkulu Utara,” katanya.

Masyarakat diajak bersama-sama membantu membersihkan tempat ibadah. Sehingga muncul rasa toleransi antar umat beragama tersebut. Selain itu masyarakat beragama juga lebih nyaman lagi dalam melaksanakan ibadah lantaran tempat yang bersih. “Kita juga memberikan bantuan Alquran dan beberapa barang lainnya yang memang dibutuhkan tempat ibadah tersebut,” terangnya. (qia)

Berita Lainnya

Masuk DPO, Perburuan Eks Kades Berlanjut

ARGA MAKMUR – Hampir dua bulan Jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Utara (BU) melakukan pencarian ...

error: Content is protected !!