Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / 140 CPNS Siap Dilantik, Gaji Terhitung Maret

140 CPNS Siap Dilantik, Gaji Terhitung Maret

ARGA MAKMUR – Sebanyak 140 peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus dan sudah melengkapi berkas pemberian Nomor Induk Pegawai (NIP) sudah boleh bersiap-siap untuk dilantik. Kini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Bengkulu Utara, sudah mempersiapkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai CPNS.

Kepala BK-PSDM Bengkulu Utara, Drs. H Setyo Budi Raharjo, M.Pd menuturkan, jika dalam waktu dekat ini Pemkab BU akan segera melakukan pelantikan 140 CPNS tersebut setelah selesai penerbitan SK. Sehingga mereka memang sudah siap bertugas di tempat tugasnya sesuai formasi masing-masing.

“Kita saat ini tengah proses pembuatan SK, setelah SK selesai akan segera kita agendakan pelantikan,” kata Budi, Minggu (3/3).

Jika mereka nantinya dilantik sebelum tanggal 15 Maret, maka mereka akan menerima gaji terhitung Maret ini. BK-PSDM sendiri semaksimal mungkin menyelesaikan SK sehingga memang pelantikan bisa segera dilakukan.

“Kita diupayakan pelantikan di bawah tanggal 15 Maret, jika dilantik di bawah tanggal 15 maka mereka akan menerima gaji terhitung Maret. Kemungkinan seperti itu,” terangnya.

Dalam SK tersebut tertera dengan jelas tempat tugasnya masing-masing sesuai pilihan dalam formasi. Ia memastikan tidak akan ada perubahan penempatan lantaran memang laporan penempatan akan dilaporkan lagi ke BKN sebagai bukti penempatan sesuai dengan formasi.

“Sesuai pernyataan, mereka (CPNS, red) juga tidak  boleh mengajukan pindah dengan alasan sebelum minimal lima tahun bertugas di tempat formasi awal,” ujarnya.

Penempatan yang ditetapkan dalam formasi sesuai ajuan Pemkab BU sesuai kebutuhan dan kekurangan tenaga PNS. Baik itu guru, tenaga kesehatan maupun tenaga teknis. Selain guru dan tenaga kesehatan, sebagian mereka juga ditempatkan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bengkulu Utara. (qia)

Berita Lainnya

Dua Siswa Tewas,Dua Lagi Kritis

TAP – Dua pelajar tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada pukul 00.30 WIB, ...

error: Content is protected !!