Kamis , 23 Mei 2019
Home / Breaking News / Bawa Sabu, Duda Asal Curup Dibekuk Polisi

Bawa Sabu, Duda Asal Curup Dibekuk Polisi

DIAMANKAN : Po diamankan Sat Res Narkoba Kepahiang, Senin (4/3) dini hari karena tertangkap membawa satu paket narkoba jenis sabu. (foto : arie/rb) 

KEPAHIANG – Satuan Reserse Narkoba Polres Kepahiang kembali mengamankan satu pelaku jaringan peredaran narkoba yang masuk ke wilayah Kabupaten Kepahiang. Senin (4/3) dini hari,  aparat berhasil mengamankan Po (38) seorang duda beranak dua warga Jalan Dwi Tunggal Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong, lantaran kedapatan membawa 1 paket sedang narkoba jenis sabu.

Po diamankan aparat tak jauh dari RSUD Jalur Dua Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang, ketika hendak mengantarkan sabu kepada seorang rekannya. Menariknya dalam penangkapan tersebut Po sembat berupaya untuk melawan petugas ketika hendak digeledah, namun akhirnya Po tidak mampu mengelak ketika petugas menemukan barang bukti yang disimpan di celana tersangka.

Selain Po, aparat juga berhasil mengamankan DW (30) warga Desa Simpang Kota Bingin Kecamatan Merigi, yang diduga adalah rekan tersangka Po. DW diamankan lantaran diduga sudah janjian dengan Po untuk mengambil narkoba jenis sabu tersebut, yang kemudian akan dijual kepada seorang pelanggan.

Bersamaan dengan diamankannya DW, aparat memang tidak menemukan barang bukti narkoba, namun sebilah senjata tajam (sajam) jenis pisau yang diselipkan DW di pinggangnya menjadi salah satu alasan DW pun ikut digelandang ke Mapolres Kepahiang.

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kasat Narkoba Iptu Rahmat, SH, MH membenarkan perihal penangkapan tersebut. Ia mengatakan keduanya diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat terkait peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Merigi. Dan saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Kepahiang.

“Keduanya sudah kita amankan, dan saat ini masih dalam pemeriksaan intensif anggota kita. Kita pun akan melakukan pengembangan terkait perkara ini, dan melacak darimana keduanya mendapatkan narkoba tersebut,” singkat Rahmat. (sly)

Berita Lainnya

2 Pria dan 1 IRT Dibekuk

KEPAHIANG –Sat Resnarkoba Polres Kepahiang kembali berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba di kabupaten ini. Kali ...

error: Content is protected !!