Selasa , 12 November 2019
Home / Borgol / Dugaan Penggelapan Mobil, Oknum Caleg Ditangkap Polisi

Dugaan Penggelapan Mobil, Oknum Caleg Ditangkap Polisi

PENGGELAPAN : Barang bukti mobil yang diduga digelapkan oknum caleg BL. (foto : ist/rb)

BENGKULU – Seorang oknum calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi daerah pemilihan (dapil) Bengkulu Utara  dan Bengkulu Tengah (Benteng) berinisial, BL terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian Sektor Teluk Segara. Dia disangkakan melakukan dugaan penggelapan mobil Daihatsu Sigra warna merah dengan nopol BD1824 CN.

Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kunprasetyo, S.IK melalui Kapolsek Teluk Segara Kompol. Jauhari membenarkan penangkapan tersebut. Kendati dia tak menyebut profesi tersangka BL tersebut, namun berdasarkan informasi yang didapat saat ini BL merupakan salah satu caleg yang hendak bertarung dalam Pileg 17 April 2019 mendatang.

Kapolsek mengungkapkan, penangkapan terhadap BL merupakan tindaklanjut yang dilakukan pihaknya menanggapi adanya laporan yang disampaikan pelapor, Yani Susanti bahwa mobilnya diduga telah dibawa kabur tersangka. Modusnya, BL merental mobil selama 1 bulan mulai 18 Januari hingga 18 februari 28 Februari 2019.

Namun setelah jatuh tempo, yang bersangkutan tidak membayar biaya rental dan selain itu hingga saat ini mobil tersebut tak kunjung dikembalikan hingga akhirnya kejadian itu dilaporkan ke Polsek Teluk Segara. “Laporan yang disampaikan Yani Susanti itu pada 1 Maret 2019 lalu, selain BL mobil juga diamankan di salah satu tempat perbelanjaaan di Kota Bengkulu,” ujar Kapolsek.

Hingga berita ini dilansir, BL bersama dengan mobil Daihatsu Sigra tersebut masih diamankan di Mapolsek guna menjalani proses hukum lebih lanjut. Dalam perkara ini, penyidik menjerat tersangka dengan Pasal 378 dan atau Pasal 372 KUHP. (zie)

Berita Lainnya

Tergambar Peran Tiga Terdakwa Suap Proyek

BENGKULU – Tiga terdakwa perkara dugaan suap proyek Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VII Provinsi ...

error: Content is protected !!