Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Penetapan SK dan NIP CPNS Terlambat

Penetapan SK dan NIP CPNS Terlambat

KEPAHIANG – Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang, mengakui bahwa penetapan Surat Kepurusan (SK) dan Nomor Induk Pegawai (NIP) sebanyak 287 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kepahiang sedikit terlambat.  Penyebabnya, hingga saat ini penetapan NIP CPNS tersebut masih diproses oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Palembang.

“Kita masih menunggu penetapan NIP oleh BKN. Dan kalau semuanya sudah selesai, Pemkab bisa segera mengeluarkan SK untuk para CPNS tersebut. Saat ini kita belum bisa memastikan kapan BKN rampung memproses NIP CPNS kita,” ungkap Kepala BKD.P SDM Kepahiang Dr. Periyandi, S.Sos, MM.

Kendati NIP masih diproses oleh BKN, namun Periyandi mengaku hal tersebut tidak berpengaruh pada Terhitung Mulai Tugas (TMT) yang diterima oleh para CPNS. Hanya saja menurutnya harusnya TMT tersebut berlaku saat SK CPNS resmi diberikan, namun demikian ia mengaku saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan BKN terkait TMT dan keterlambatan NIP tersebut.

“Kalau sejauh ini belum ada pengaruhnya terhadap TMT. Namun memang seharusnya TMT itu bersamaan dengan terbitnya SK. Hal ini yang masih kita koordinasikan dengan BKN pusat,” terang Periyandi.

Atas keterlambatan penetapan NIP tersebut, lanjut Periyandi pihaknya menyampaikan agar 287 CPNS Kepahiang bersabar. Sampai dengan saat ini, pihaknya memastikan belum ada CPNS yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) yang batal mendapatkan NIP.

“Sampai saat ini belum ada, apa hasil akhir penetapan NIP ini. Dan kepada para CPNS, kami berharap agar bersabar dan kita tunggu saja dulu hasilnya,” tutup Periyandi. (sly)

 

Berita Lainnya

Manfaatkan Peran Majelis Taklim

KEPAHIANG – Majelis taklim merupakan salah satu lembaga pendidikan keagamaan khas Islam yang tumbuh subur ...

error: Content is protected !!