Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Tenggak Racun Rumput, IRT Kritis

Tenggak Racun Rumput, IRT Kritis

KRITIS: Dewi saat dirawat di RSUD Arga Makmur lantaran menenggak racun. (foto : shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Dewi (45) warga Desa Gunung Selan, Arga Makmur Bengkulu Utara kemarin (3/3) dilarikan ke RSUD Charitas pukul 10.00 WIB. Ia dibawa keluarga ke rumah sakit dalam kondisi kritis dengan mulut mengeluarkan bau khas racun rumput yang ditenggaknya.

Korban ditemukan pertama kali oleh tetangganya yang mendengar korban meronta-ronta dari dalam rumah. Saat ditemukan korban sudah terkapar di dapur rumah dan langsung dilarikan ke rumah RS Charitas. Saat itu kondisi korban sudah lemas.

Bahkan, lantaran kondisinya yang makin mengkhawatirkan, Dewi terpaksa dirujuk ke RSUD Arga Makmur degan kondisi setengah sadar. Ia diduga sengaja menenggak racun rumput curah yang tersimpan di dalam rumahya. Racun rumput itu memang disimpannya untuk membersihkan rumput di kebun.

Tim medis sempat kesulitan melakukan penanganan lantaran korban menolak diberikan obat dan susu untuk membuatnya muntah dan mengeluarkan racun dari tubuhnya. Diduga korban memang sengaja ingin mengakhiri hidupnya.

Meskipun keluarga korban yang mendampingi korban di RSUD mengaku jika korban tak sengaja menenggak racun tersebut. Korban akhirnya bisa diselamatkan dengan menggunakan selang yang dimasukan dari hidung untuk memasukkan susu. Pasalnya korban tetap menutup mulutnya maskipun beberapa kali tim medis meminta korban meminum susu untuk mengeluarkan racun dari perut.

Meski sebagian racun dalam tubuhnya sudah keluar, namun korban masih sangat lemas dan akhirnya dirawat. Korban sendiri belum bisa banyak berkomunikasi dan masih terlihat setengah sadar pascakejadian tersebut.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim, AKP. M Jufri, S.Ik kemarin sudah berkoordinasi dengan Babinkamtibmas untuk mengecek kejadian tersebut. Termasuk memastikan kondisi korban setelah dirawat. “Semoga saja korban ini tidak mengelami kondisi yang semaki buruk. Saat ini Babinkamtibmas juga masih mengumpulkan data di lapangan terkait penyebab kejadian,” pungkas Kasat. (qia)

 

Berita Lainnya

Nama Muslihan dan Dedy Masuk ke Gubernur

BENGKULU – Dalam waktu dekat ini dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) diserahkan ke Gubernur ...

error: Content is protected !!