Senin , 18 November 2019
Home / Daerah / Lebong / 393.847 Surat Suara Lebong Masih Packing

393.847 Surat Suara Lebong Masih Packing

PELABAI – Surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang, jatah Kabupaten Lebong sudah selesai dicetak di Jakarta. Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong menunggu proses packing (pengemasan) oleh pihak ketiga pengadaan surat suara yang ditunjuk KPU RI.

‘’Setelah selesai packing segera didistribusikan ke daerah. Jika tidak ada kendala, minggu depan atau paling telat minggu ketiga bulan ini surat suara untuk Kabupaten Lebong sudah tiba di KPU Lebong. Jumlahnya mencapai 393.847 surat suara. Terbagi untuk 5 jenis pemilihan, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Anggota DPD, Anggota DPR, Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota,’’ papar Ketua KPU Kabupaten Lebong, Shalahuddin Al Khidr, SE, Senin (4/3).

Jumlah surat suara itu sesuai jumlah pemilih Lebong yang dalam DPTHP-2 (daftar pemilih tetap hasil perbaikan dua, red) ditetapkan 77.225 pemilih ditambah dua persen surat suara cadangan. Diakui Shalahuddin, KPU Lebong sudah mengecek langsung proses cetaknya oleh pihak ketiga. Sejauh ini belum ditemukan adanya kendala.

‘’Namun untuk pastinya kita tunggu surat suara tiba di Lebong guna memastikan kekurangan atau adanya kerusakan pada surat suara. Untuk usulan penambahan kekurangan dan penggantian surat suara yang rusak, dasarnya berita acara hasil penyortiran surat suara yang akan dilakukan KPU Lebong bersama stake holder begitu surat suara diterima,’’ jelas Shalahuddin.

Selain surat suara, KPU Lebong juga masih menunggu pengiriman logistik lainnya, seperti formulir pemilu. ‘’Kalau untuk bilik dan kotak suara serta tinta sudah kami terima dan saat ini sudah tersimpan aman di gudang logistik KPU Lebong,’’ pungkasnya.(sca)

 

 

Berita Lainnya

Lembaga Penyiaran Publik Lokal Masih Terganjal Peraturan Daerah

PELABAI – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong membangun Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) atau stasiun ...

error: Content is protected !!