Senin , 18 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Atasi Kenakalan Remaja

Atasi Kenakalan Remaja

PEMBINA : Kapolsek Talang Empat, Iptu Ahmad Khairuman SE menjadi pembina Upacara di SMAN 1 Benteng sekaligus ajang sosialisasi kepada kalangan pelajar. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Kapolsek Talang Empat, Iptu Ahmad Khairuman SE Senin (4/3) menjadi pembina Upacara di SMAN 1 Benteng. Dalam rangka sosialisasi pada pelajar tentang kenakalan remaja dan bahaya laten narkoba. Dalam amanahnya, Ahmad menyampaikan narkoba harus diwaspadai. Jangan sampai menjangkiti pelajar yang merupakan tunas bangsa. Upcara itu diikuti oleh seluruh warga SMAN 1 Benteng. “Banyak hal negatif yang perlu sekali diingatkan kepada pelajar,” jelasnya.

Selain itu, Ahmad juga mengingatkan pelajar supaya tertib berlalu lintas. Saat ini mayoritas pelajar sudah berkendara ke sekolah. Dengan perilaku tertib, akan terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Pelajar yang sudah terdaftar menjadi pemilih pemula pada pemilu 17 April nanti diminta untuk menggunakan hak pilihnya. Dalam memilih harus dilihat dulu rekam jejak para calon tersebut. Sebab ini berkaitan dengan perjuangan aspirasi masyarakat, termasuk aspirasi kalangan pelajar.

“Kelengkapan kendaraan harus terpasang lengkap,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Benteng, Eka Saputra, S.Pd menyambut baik sosialisasi sekaligus pembinaan yang dilakukan polisi pada siswanya. Karena Pembina upcara ini merupakan orang yang mengetahui betul tata tertib, aturan dan juga hukum yang berlaku. “Pelajar mendapatkan pengetahuan yang positif melalui upacara bersama,” demikian Eka.(vla)

Berita Lainnya

Ini Dia 46 Kades Terpilih di Bengkulu Tengah

BENTENG – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Benteng masih membuka kesempatan bagi calon kepala ...

error: Content is protected !!