Selasa , 19 November 2019
Home / Probis / Bidik Jamaah Umrah

Bidik Jamaah Umrah

JAKARTA – Derasnya pertumbuhan jumlah jamaah umrah asal Indonesia membuat maskapai dari semua segmen berusaha menyediakan penawaran kompetitif. Maskapai berbiaya hemat juga menyuguhkan sejumlah varian penawaran yang disesuaikan dengan kebutuhan. Kerja sama dengan agen perjalanan dilakukan untuk menggaet konsumen di ceruk pasar yang cukup lebar ini.

Scoot, maskapai berbiaya hemat milik Singapore Airlines Group, telah menjalin kemitraan dengan 100 mitra agen perjalanan untuk menawarkan penerbangan ke Jeddah, Arab Saudi. Chief Commercial Officer Scoot Vinod Kannan mengatakan, lebih dari 50 persen penumpang Scoot untuk rute Jeddah berasal dari Indonesia. ”Kami berharap angka tersebut meningkat setelah kami membuka enam destinasi baru di Indonesia pada 2020. Yakni, Balikpapan, Lombok, Makassar, Manado, Semarang, dan Jogjakarta,” kata Kannan.

Flight dari Bandara Changi, Singapura, ke Jeddah menggunakan pesawat Boeing 787 Dreamliner, salah satu pesawat andalan pabrikan Amerika Serikat untuk penerbangan jarak jauh. Terkoneksi dengan rute tersebut, Scoot terbang dari lima kota di tanah air. Yakni, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Palembang, dan Pekanbaru. Sejak jalur tersebut dibuka pada 2016, Scoot telah melayani tidak kurang dari 110.000 penumpang dari Indonesia.

Tahun lalu, jumlah jamaah umrah asal Indonesia mencapai 1,1 juta orang. Jumlah tersebut meningkat pesat dari tahun sebelumnya yang berada di kisaran 875 ribu orang. Selain bermitra dengan agen perjalanan, Scoot mendukung traveler dengan berbagai pilihan cara bepergian. ’’Mereka hanya membayar yang mereka butuhkan dengan harga yang sepadan,” kata Kannan.

Untuk pemesanan grup, Scoot menawarkan produk full-service. Namun, Scoot juga tetap memberikan pilihan harga. “Karena kami beroperasi ke Jeddah sepanjang tahun, jamaah yang ingin bepergian secara hemat dapat memilih untuk terbang pada saat low season di mana tarif lebih rendah,” jelas Kannan.(*/c17/oki)

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Waspada Investasi Ilegal Modus Perkebunan dan Penanaman Pohon

JAKARTA– Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan ...

error: Content is protected !!