Kamis , 12 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Cetak NIP Tertunda

Cetak NIP Tertunda

M Ario Nurvansyah

BENTENG – Meskipun Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS Benteng selesai, namun BKPSDM Benteng belum bisa mencetaknya. Sebab hingga pukul 16.00 WIB kemarin (4/3), panitia BKPSDM masih belum terhubung dengan aplikasi sistem pencetakan NIP pada server BKN. Sehingga saat ini, terjadi keterlambatan pencetakan NIP CPNS hasil seleksi tahun 2018 tersebut.

“Padahal, target kami hari ini (kemarin) NIP selesai dicetak,” ujar Kabid Pengadaan, Pemberhentian BKPSDM Benteng, M Ario Nurvansyah SH, MH.

Target membagikan NIP Selasa (4/3) hari ini menjadi tertunda. Akibat belum bisa terkoneksi dengan server BKN. Namun, Ario memastikan akan berupaya mencetak NIP secepatnya ketika terhubung dengan server. Karena para CPNS itu akan segera mengikuti pembekalan untuk mereka bekerja.

“Gaji per 1 April mendatang. Target awal TMT terhitung 1 Maret. Sekarang kami belum bisa membagikan NIP sesuai jadwal yang telah disusun sebelumnya,” terangnya.

Sulitnya terhubung dengan server BKN, Ario menduga karena pemerintah daerah lain juga tengah mengakses aplikasi pencetak NIP yang terhubung dengan server itu. “Kemungkinan itu penyebabnya,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi S.Kom, M.Si menjelaskan mereka telah berkoordinasi dengan BKN Regional VII Palembang untuk penundaan pembagian SK dan kendala pencetakan NIP.

“Mudah-mudahan besok (hari ini) bisa lancar sistem pencetakan NIP,” demikian Apileslipi.(vla)

Berita Lainnya

Wakapolres Calon Ketua Tim Saber Pungli

BENTENG – Tim Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Tengah saat ini sudah mulai mempersiapkan pengurus baru ...

error: Content is protected !!