Senin , 17 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Hearing PTDH 13 PNS Batal, Dewan Tunggu Bupati dan Sekda

Hearing PTDH 13 PNS Batal, Dewan Tunggu Bupati dan Sekda

BATAL : PNS yang terkena PTDH saat keluar dari ruang hearing yang ditunda. (foto : shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Hearing antara 13 PNS yang mendapatkan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dengan Pemkab Bengkulu Utara yang dimotori Komisi I DPRD, Senin (4/3) batal digelar. Meskipun hearing sempat dibuka namun akhirnya dihentikan lantaran Pemkab Bengkulu Utara hanya diwakili oleh Asisten III Ramadnaus, SE dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BK-PSDM) Drs. H Setyo Budi Raharjo. M.Pd.

Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Utara Pitra Martin yang memimpin hearing menuturkan jika hearing Senin (4/3)  adalah hearing kedua setelah sebelumnya hanya dihadiri oleh 13 PNS yang terkena PTDH. Sehingga dewan menginginkan kehadiran langsung Bupati Bengkulu Utara sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dan Sekda sebagai Ketua Korpri.

“Karena disini (Hearing, red) kita ingin ada titik temu, apa yang menjadi keluhan 13 PNS yang PTDH ini dan apa langkah seharusnya. Kalau hanya satu pihak, kita tidak bisa mengambil langkah,” katanya.

Selain itu, Asisten III dan Kepala BK-PSDM yang kemarin hadir dinilai tidak bisa menjawab dan menjelaskan perkara yang dikeluhkan oleh 13 PNS yang terkena PTDH tersebut. Sehingga dewan memutuskan untuk menunda hearing.

“Namun tetap akan kita agendakan lagi. Meskipun memang saat ini kita tengah disibukan dengan pembahasan Raperda, namun tetap akan kita agendakan kembali,” terangnya.

Sementara Khaisar Robinson salah satu PNS yang terkena PTDH menuturkan jika ia menunggu surat balasan Bupati Bengkulu Utara terkait surat keberatan yang dikirimkannya. Saat ini PNS yang diberhentikan itu memiliki waktu sebulan lagi untuk melayangkan gugatan sesuai waktu yag ditentukan selama 90 hari.

“Kita ingin mendengar langsung dari Pak Bupati Bengkulu Utara sehingga memang apa yang dijelaskan nanti benar-benar dijalankan. Apalagi memang sampai saat ini PNS kita juga melayangkan gugatan,” pungkasnya. (qia)

Berita Lainnya

Pentas Seni, Pawai Adat dan Karnaval Budaya Meriahkan Pembukaan Perayaan HUT Kota Curup ke-139

CURUP – Bupati Rejang Lebong  H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si secara resmi membuka  Pagelaran Pentas ...

error: Content is protected !!