Jumat , 22 November 2019
Home / Pemilu / Potensi Suara Pemilih Pemula Capai 30 Ribu

Potensi Suara Pemilih Pemula Capai 30 Ribu

Darlinsyah

BENGKULU – Angka pemilih pemula di Provinsi Bengkulu termasuk tinggi, mencapai angka 30 ribu lebih. Supaya pemilih pemula ini mau menyalurkan hak suaranya pada Pemilu April 2019, KPU Provinsi Bengkulu bersama jajarannya menggelar sosialisasi dengan menyasar pemilih pemula.

“Di Provinsi Bengkulu ini ada 30 ribu lebih pemilih pemula, baik siswa SMA sederajat maupun yang baru pertama kali menggunakan hak suaranya pada pemilu 2019 ini,” kata Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah.

Dijelaskannya, agar para pemilih pemula ini mau menggunakan hak suaranya pada 17 April mendatang, KPU provinsi maupun KPU kabupaten/kota menggelar sosialisasi kepada pelajar SMA sederajat dan para mahasiswa. Tidak hanya tentang memberikan pemahanan tentang pemilu, tapi KPU juga memberikan pendidikan politik terkait pentingnya pemilu.

“Tanggal 12 Maret ini kita akan menggelar sosialisasi dengan peserta siswa SMA sederajat di dalam Kota Bengkulu dan sekitarnya. Bertempat di GOR Sawah Lebar,” jelas Darlinsyah.

Darlinsyah menambahkan KPU Provinsi Bengkulu menargetkan partisipasi pada pemilu April 2019 ini sebesar 80 persen. Untuk itu KPU terus rutin melakukan sosialisasi ke basis-basis pemilih, termasuk pemilih pemula. Dalam sosialiasi yang akan digelar 12 Maret di GOR Sawah Lebar, akan disampaikan strategi bagi pemilih pemula untuk menentukan pilihannya, memberikan referensi yang cukup tentang pemilu maupun peserta pemilu.

“Nanti juga akan dilaksanakan simulasi, sekaligus mengenalkan 5 surat suara kepada pemilih pemula pada saat sosialisasi 12 Maret nanti,” beber Darlinsyah.(key)

Berita Lainnya

Laporan Pelanggaran Wajib Ditindaklanjuti

KEPAHIANG – Bawaslu Kabupaten/Kota wajib menindaklanjuti setiap laporan pelanggaran pemilu yang masuk. Hal ini disampaikan ...