Kamis , 23 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Sekdes Minta Pemda Bengkulu Utara Tes Urine Kades dan Perangkat Desa

Sekdes Minta Pemda Bengkulu Utara Tes Urine Kades dan Perangkat Desa

ARGA MAKMUR – Adanya temukan Kades Tanjung Alai Kecamatan Napal Putih yang mengakui mengkonsumsi narkoba jenis sabu membuat kekhawatiran perangkat desa dibawahnya. Apalagi saat ini desa mengelola anggaran. Sehingga sangat rawan jika pelaksananya baik itu kades maupun perangkat dibawahnya pecandu narkoba.

Ketua Forum Sekdes Arga Makmur Ibnu Maja, meminta Pemda Bengkulu Utara mengantisipasi hal tersebut. Ia meminta Pemda bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu untuk melakukan tes urine perangkat desa.

“Sehingga jangan sampai masih ada kepala atau perangkat desa yang terkait dengan narkoba. Lebih baik di tes urine,” tegasnya.

Ia juga menilai tes urine perlu dilakukan sebagai komitmen pemerintah desa dalam melawan narkoba. Termasuk menghindari adanya kegiatan yang negatif yang dilakukan pemerintah desa termasuk terjadian serupa terkait kasus narkoba.

“Kami perangkat desa siap jika memang akan dilakukan tes urine. Harapan kami Pemkab Bengkulu Utara melakukan itu,” tegasnya.

Selama ini Pemkab Bengkulu Utara sudah menggandeng kejaksaan dan Polri sebagai pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi terutama terkait DD. Namun sudah layak juga Pemkab Bengkulu Utara melakukan pecegahan terjadinya penyalahgunaan narkoba oleh pemerintah desa. (qia) 

Berita Lainnya

BPOM Temukan Makanan Kedaluwarsa Masih Dijual

ARGA MAKMUR – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu kembali melakukan pemeriksaan, Selasa ...

error: Content is protected !!