Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Metropolis / SMA IT Iqra Gelar ICC 2019

SMA IT Iqra Gelar ICC 2019

REWARD: Asisten 1 Pemkot, H. Fachriza Razie saat memberikan piagam tahfidz Quran pada siswa SMA IT Iqra Kota Bengkulu, kemarin (4/3). (foto: bayu/mg/rb)

BENGKULU – SMA IT Iqra Kota Bengkulu kembali menggelar kegiatan Iqra Creatifista Competition (ICC) 2019. Pembukaan digelar Senin (4/3) pagi, dihadiri Asisten 1 Pemerintah Kota (Pemkot), H. Fachriza Razie. Event ini merupakan kegiatan yang kelima. Menariknya kali ini bertepatan dengan  hari ulang tahun Ketua Yayasan Alfida, Dr. Dani Hamdani, M.Pd.

Dalam sambutannya, Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Bengkulu, Sutrisno, M.TPd mengatakan, tepat pada 4 Maret 2019 SMA IT Iqra Kota Bengkulu merayakan milad yang ke-5.

“Pembukaan lomba ICC tahun ini terasa lebih spesial, dikarenakan SMAIT Iqra Kota Bengkulu yang terhitung masih muda dibandingkan dengan sekolah-sekolah lainnya, tetapi sudah mampu bersaing dan berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional bahkan tingkat internasional (Asia Tenggara),” terangnya.

ICC digelar 1-9 Maret, diisi dengan berbagai lomba. Diantaranya lomba memanah, lomba debat, lomba cipta puisi dan baca puisi, lomba syahril Quran, lomba pidato bahasa Inggris, serta olimpiade sains. Lomba diikuti pelajar se-Provinsi Bengkulu. “Tahun ini tema yang diangkat yakni menumbuhkembangkan kreativitas dan prestasi dengan kearifan Islam,” jelasnya.

Sementara Asisten 1 Pemkot, H. Fachriza Razie yang mewakili Walikota, Helmi Hasan menyampaikan, masyarakat termasuk para pelajar diharapkan ikut berpartisipasi dalam membangun Kota Bengkulu. Hal ini sejalan dengan program Pemkot Bengkulu menciptakan masyarakat yang bahagia dan religius, serta APBD untuk rakyat.

“Kita berharap agar semuanya terutama para pelajar dapat bersama-sama membangun menyempurnakan program tersebut. Karena untuk membangun kota ini harus didukung penuh seluruh elemen,” jelasnya. (cw2)

Berita Lainnya

Enam Kontingen Sudah Konfirmasi

BENGKULU – Total ada 10 provinsi yang mengikuti ajang PORWIL X Sumatera, hingga kemarin (17/10) ...

error: Content is protected !!