Rabu , 13 November 2019
Home / Berita utama / Terungkap Saat Rekonstruksi, Cara Suami IRT Hamil Habisi Nyawa Istrinya

Terungkap Saat Rekonstruksi, Cara Suami IRT Hamil Habisi Nyawa Istrinya

REKONSTRUKSI : Pelaku, suami korban saat memperagakan adegan demi adegan peristiwa naas tersebut, Selasa (5/3). (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Polres Bengkulu menggelar rekontruksi atas kasus pembunuhan korban, Erni Susanti (30) warga Jalan Irian Gang Lanbau 4 RT 4 RW 1 Kelurahan Tanjung Jaya. Sebanyak 36 adegan diperagakan dalam rekontruksi yang dikawal ketat anggota Satreskrim, Sat Sabhara dan juga didampingi anggota TNI. Selasa (5/3) sekitar pukul 10.00 WIB.

Rekontruksi dilaksanakan di lokasi di kediaman korban dan tersangka, Romi Sepriawan (31) yang tak lain adalah suami korban.  Dari pantauan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pihak kepolisian memasang garis polisi (police line) di sekeliling lokasi agar masyarakat yang menyaksikan berjarak cukup jauh.

Dalam rekontruksi tersebut tergambar jelas kejadian sebenarnya pada saat pembunuhan sadis itu terjadi. Yang diawali dari pertengkaran antara korban dan tersangka. Kemudian berlanjut dari rencana tersangka untuk menghabisi istrinya tersebut. Tampak korban digorok dengan menggunakan parang yang dipinjam tersangka.

Kemudian menggorok istri yang sedang tidur. Tergambar juga bagaimana sang istri sempat memberi isyarat dengan matanya agar sang suami menyelamatkan bayinya yang ada di dalam kandungan. Seketika itupula, Romi menyayat perut istrinya dan mengeluarkan bayi tersebut. Romi kemudian meminta pertolongan tetangganya. “Rekontruksi kasus pembunuhan yang sudah direncanakan ini kita gelar dengan memperagakan sebanyak 36 adegan,” kata Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kunprasetyo. S.IK melalui Kasat Reskrim AKP. Indramawan Kusuma Trisna, S.IK yang memimpin langsung rekontruksi tersebut. (zie)

Berita Lainnya

CSR BNI, Gelar Pelatihan Rescue Untuk Pelaku Usaha Wisata Perahu

BENGKULU–  Untuk menciptakan wisata yang aman dan nyaman, sehingga berimbas pada peningkatan pendapatan masyarakat dibidang ...

error: Content is protected !!