Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Versi Dinsos, Nurlaili Dapat Jamsos

Versi Dinsos, Nurlaili Dapat Jamsos

BENTENG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Tengah mengklaim Eli warga miskin asal Dusun II Desa Bajak 1 sudah mendapatkan jaminan sosial (Jamsos). Dari data yang dimiliki Dinsos Eli bernama lengkap Nurlaili. Terdata sebagai penerima Kartu Indonesia Sehat, bantuan beras sejahtera (rastra). Eli mendapatkan berbagai bantuan itu semenjak tinggal di Desa Bajak 1. Kepala Dinsos Kabupaten Benteng, Lili Trianti S.Sos, meminta masyarakat tidak membuat sendiri data warga miskin yang bisa menimbulkan keresahan. “Bantuan sosial tersebut tentunya untuk membantu ibu tersebut,” jelas Lili Trianti.

Untuk memastikan informasi Eli yang berstatus janda dengan dua orang anak tinggal di gubuk tidak mendapatkan Jamsos, kemarin Dinsos melakukan pengecekan ke lapangan. Lili mengatakan, pemerintah  semaksimal mungkin membantu warganya. Bantuan memang mungkin tidak bisa diberikan serentak. Pastinya akan dilakukan secara bertahap.

Kepala Desa Bajak 1, Sian Irama Sakti saat dikonfirmasi menjelaskan bantuan  kepada Eli baru berjalan selama setahun ini. Statusnya yang tanpa suami seringkali Eli pindah tempat tinggal. Bahkan sempat pindah ke kabupaten lain. Untuk lahan tempat gubuknya berdiri itu hibah dari keluarganya, yang dibuktikan dengan surat hibah. Semenjak kembali ke Desa Bajak 1 setahun terakhir, pemerintah desa sudah mendata dan memasukkannya dalam daftar penerima bantuan sosial.

“Setiap ada bantuan, kami upayakan memberinya. Karena memang dia dinilai layak untuk mendapatkan bantuan,” demikian Sian.(vla)

Berita Lainnya

Badan Anggaran Dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Mulai Bahas Kebijakan Umum Anggaran- Prioritas Plafon Anggaran Sementara

BENTENG – Badan Anggaran DPRD Benteng dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Selasa (22/10) mulai membahas ...

error: Content is protected !!