Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Borgol / Belanja Handphone Online, Uang Rp 2,2 Juta Melayang

Belanja Handphone Online, Uang Rp 2,2 Juta Melayang

BENGKULU – Lidia Lusitasari (22) warga Air Lanang, Curup Kabupaten Rejang Lebong harus mendatangi Polda Bengkulu, Jumat (8/3) siang. Dia rugi Rp 2.250.000 setelah ditipu oleh penjual handphone yang mengaku bernama, Agung Hendra Cahyana Putra.

Peristiwa dugaan pelanggaran Pasal 378 KUHP tentang penipuan. Berawal dari korban melihat adanya iklan melalui akun media sosial facebook terlapor bahwa yang bersangkutan menjual handphone pada Selasa (5/3) lalu. Tertarik dengan barang yang dijual, korban kemudian menghubungi terlapor ke nomor: 081258452193. Ketika itu, korban bermaksud untuk memesan handphone jenis Oppo F9.

Komunikasi antara korban dan terlapor berlanjut hingga terlapor meminta korban yang ingin belanja barang itu haris mentransfer uang muka. Tak curiga, korban menuruti keinginan pelaku dengan mentransfer sebanyak dua kali dengan total Rp 2.250.000. “Namun setelah ditransfer, barang tak kunjung dikirim dan ketika dihubungi nomornya sudah tidak aktif lagi,” kata korban saat melapor ke Polda Bengkulu, Jumat siang.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno, S.Sos, MH mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada. Khusus belanja online sebaiknya benar-benar mengkroscek kebenaran akun milik penjual hingga terhindar dari penipuan. “Harus hati-hati dan benar-benar mengecek sebelum melakukan transfer, harus waspada,” imbaunya. (zie)

Berita Lainnya

Bertambah, Tsk BBM jadi Tujuh Orang

BENGKULU – Jumlah tersangka (tsk) yang mengunjal bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar ...

error: Content is protected !!