Jumat , 21 Februari 2020
Home / Daerah / Kaur / Bupati Ingatkan Pengendara Jangan Terlena Lihat Jalan Mulus

Bupati Ingatkan Pengendara Jangan Terlena Lihat Jalan Mulus

KUNJUNGI : Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP saat mengunjungi rumah korban laka lantas. (foto : ist/rb)

KOTA BINTUHAN – Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP kembali mengingatkan warga yang berkendara melewati jalan lintas barat Kaur menuju Bengkulu Selatan, supaya tetap waspada. Sebab sudah banyak kasus lakalantas terjadi penyebabnya karena pengendara terlena dengan kondisi jalan mulus. Ini disampaikan Gusril saat berkunjung ke rumah duka korban lakalantas di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap.

Bupati juga bertemu langsung dengan orang tua dan istri Yanto, korban lakalantas beberapa hari lalu. Selain menghibur keluarga korban, bupati juga memberikan tali asih kepada istri korban, Nika Kurnia.

“Kita ikut berduka karena awal bulan ini salah satu warga Kaur kembali menjadi korban laka lantas di wilayah Tran Sulau Bengkulu Selatan. Kita berharap keluarga diberikan ketabahan. Dengan kejadian ini kita imbau warga Kaur untuk selalu waspada. Dan berhati-hati saat mengendarai kendaraan di jalan lintas. Apa lagi saat ini kondisi jalan mulus jadi banyak mobil atau motor yang melaju kencang. Akibatnya banyak korban laka lantas yang terjadi,” kata Gusril Fauzi.

Untuk diketahui, lakalantas terus meningkat di jalan lintas barat Bengkulu Selatan hingga ke Kaur. Bahkan untuk wilayah Kaur saja, hingga Maret 2019 sudah dua orang meninggal dunia karena lakalantas di wilayah itu. Selain itu, enam mobil ringsek lantaran mengalami laka tunggal.

Bahkan sepanjang tahun 2018 yang lalu, jumlah laka di Kaur mencapai 53 kasus. Dari 53 kasus tersebut, 12 orang tewas.  jumlah ini meningkat dibandingkan tahun 2017 lalu. Sementara untuk korban luka berat tahun lalu  24 orang, sedangkan luka ringan mencapai 66 orang. Dengan total kerugian yang diakibatkan oleh laka lantas ini Rp 438,1 juta. (cik)

Berita Lainnya

Operasi Wanalaga Nala, Polres Kaur Amankan 11 Burung

KOTA BINTUHAN– Sebanyak 11 ekor burung yang dilindungi, Kamis (20/2) diamankan Unit Tipiter Polres Kaur. …