Jumat , 21 Februari 2020
Home / Daerah / Kaur / Hujan Bandai Makan Korban Rumah Terbakar, Satu Ditimpa Pohon

Hujan Bandai Makan Korban Rumah Terbakar, Satu Ditimpa Pohon

TERTIMPA : Kapolsek Nasal Iptu Yana Rohyana saat memantau warga yang rumahnya tertimpa pohon. (foto : albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Hujan disertai badai sejak sore hingga Rabu (6/3) malam  di Kabupaten Kaur menimbulkan korban. Rumah milik Helda Martawati (PNS) warga Desa Tanjung Ganti Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur, dilalap si Jago Merah. Api yang membakar rumah itu berasal dari lilin yang terjatuh, membakar taplak meja. Lantaran malam itu listrik di wilayah tersebut padam.

Beruntungnya korban yang tengah tidur bersama anaknya, berhasil selamat dalam musibah itu. Korban sangat cemas lantaran suaminya tengah berada di Kota Bengkulu. Warga yang mengetahui kebakaran itu, cepat membantu dan berhasil memadamkan api. Sehingga rumah itu tidak habis terbakar. Kebakaran ini berlangsung Rabu, pukul 20.00 WIB. pada Rabu malam yang lalu.

Hujan disertai badai juga membuat rumah Aripin (50) warga Desa Air Batang Kecamatan Nasal, Rabu malam pukul 19.30 WIB, tertimpa pohon karet yang tumbang dihantam badai.  Bagian tengah hingga dapur rumah berbahan kayu itu rusak parah. Dalam dua musibah itu, beruntungnya tidak menimbulkan korban jiwa.

“Saat kejadian, Aripin berama istri dan anaknya ada di dalam rumah. Untungya pohon tidak menimpa korban dan keluarganya. Tadi kita ke TKP melihat langsung rumah korban yang saat ini sedang diperbaiki oleh warga,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kapolsek Nasal Iptu Yana Rohyana kepada RB.

Bukan hanya itu saja, hujan disertai angin kencang juga membuat jalan lintas Kaur tergenang air. Jaringan listrik ke berbagai kecamatan di Kaur juga terputus.

Dengan kejadian ini, Kapolsek Nasal mengimbau warga selalu waspada. Karena saat ini cuaca bisa berubah kapan saja. Hati-hati membakar sampah karena karena bisa menyebabkan kebakaran. Waspadai melintas di bawah pohon besar saat bepergian. Warga diminta cepat melapor jika terjadi bencana. Seperti jalan longsor, banjir dan sebagainya. “Kita juga imbau kepada nelayan untuk waspada saat melaut, apa lagi cuaca belakangan saat ini sangat buruk dan tiba-tiba hujan badai,” pungkas Kapolres Kaur. (cik)

Berita Lainnya

Operasi Wanalaga Nala, Polres Kaur Amankan 11 Burung

KOTA BINTUHAN– Sebanyak 11 ekor burung yang dilindungi, Kamis (20/2) diamankan Unit Tipiter Polres Kaur. …