Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pembangunan Bendungan Dilanjutkan Desa Sengkuang Akhirnya Dilanjutkan

Pembangunan Bendungan Dilanjutkan Desa Sengkuang Akhirnya Dilanjutkan

DILANJUTKAN: Kondisi Bendungan Sengkuang saat ini. Pembangunan bendungan akan kembali dilanjutkan tahun ini. (foto : shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Pembangunan Bendungan Desa Sengkuang di Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) yang tidak tuntas tahun 2017 lalu, tahun ini dilanjutkan. Kadis PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto, ST mengatakan pengalokasikan dana dan pembangunan yang direncanakan merupakan kelanjutan dari pembangunan 2017 lalu.

Fisik bangunan sudah dicek dan dinyatakan beberapa tahapan sudah memenuhi standar sehingga tinggal dilakukan pembangunan lanjutan. “Jadi bukan pembangunan baru, bangunan yang sudah ada dilanjutkan tahapannya. Sesuai perencanaan yang kita buat berdasarkan kondisi terakhir bendungan,” terang Heru.

Aliran Sungai Tanjung Agung di Desa Sengkuang persisnya di kawasan bendungan yang akan dibangun memang cukup deras. Terutama saat musim hujan  berulang kali terjadi banjir bandang dan meruntuhkan bangunan bendungan.

Bahkan saat tahap pembangunan berjalan, beberapa kali banjir bandang terjadi hingga meruntuhkan bangunan yang baru dipasang. Hal ini diantisipasi Dinas PUPR dengan mempercepat pembanguan. “Kita kejar waktu sehingga saat musim hujan nanti bangunan dasar memang sudah kuat,” terangnya.

Besar kemungkinan lelang pengadaan ini akan sepi penawar lantaran pertimbangan kondisi alam. Namun Dinas PUPR optimis akan ada penawar lantaran pekerjaan ini adalah pekerjaan lanjutan yang memang tidak terlalu terkendala dengan arus sungai. “Kita akan segera mulai lelang pekerjaan sehingga memiliki banyak waktu. Target kita tahun ini benar-benar selesai,” pungkas Heru.(qia)

Berita Lainnya

Karya Pelita Terancam Tidak Bisa Cairkan DD

ARGA MAKMUR – Sebagian besar desa sudah menerima dana desa (DD) tahap dua yang dikirimkan ...

error: Content is protected !!