Rabu , 29 Januari 2020
Home / Borgol / Sebelum Beraksi, Petakan Lokasi Penjambretan Begitu Cara Kerja Sindikat Jambret Cilik 10 Lokasi

Sebelum Beraksi, Petakan Lokasi Penjambretan Begitu Cara Kerja Sindikat Jambret Cilik 10 Lokasi

BENGKULU – Kendati usianya masih muda, namun kelima tersangka jambret yang dibekuk Timsus Opsnal Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu bisa dikatakan secara profesional. Hal ini terlihat dari cara mereka saat beraksi.

Dari pengakuan tersangka inisial, AR (16) warga Desa Batu Kuning Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, sebelum beraksi mereka terlebih dahulu membuat rencana yang matang. Bahkan mereka juga mempetakan lokasi yang akan dijadikan untuk melancarkan aksinya. Tujuannya, untuk dapat mengintai korban, memudahkan melancarkan aksi hingga arah jalan untul kabur.

“Lokasi yang akan dijadikan tempat untuk beraksi, kami petakan dahulu agar tahu situasi, dan jalan untuk kabur,” terang AR yang bertindak sebagai eksekutor penjambretan terhadap beberapa korban.

AR yang masih berstatus sebagai pelajar ini mengaku yang menjadi sasaran mereka yakni ibu-ibu yang akan pergi ke pasar. Terlebih jika saat ibu-ibu melintas sendirian dan menyandang tas ataupun meletakkan handphone di dashboard motornya. Hal itu, menurut mereka akan memudahkan mereka saat beraksi. “Kami mendekati motor korban dan langsung menarik barang-barang yang dibawa, seperti tas atau handphone,” tambahnya.

Sebelumnya, kelima tersangka yang berhasil diamankan Polda Bengkulu bekerjasama dengan Satreskrim Polres Bengkulu Selatan masing-masing, AR (16), BN (20) warga Kecamatan Pasar Manna, FR(20) warga Kecamatan Pino Raya, PA (17) waega Kota Manna, RA (17) warga Jalan Duayu Manna Bengkulu Selatan.

Diketahui, dari hasil pemeriksaan polisi kelima tersangka ini terlibat di 10 Tempat Kejadian Perkara (TKP). Rinciannya, 1 TKP di dalam wilayah Kota Bengkulu dan 9 lainnya di Kabupaten Bengkulu Selatan.  (zie)

Berita Lainnya

Tersandung Kasus Narkoba, Tiga Pemuda Dibekuk Polres Bengkulu

BENGKULU– Satuan Narkoba Polres Bengkulu berhasil mengamankan 3 tersangka kasus narkoba, yakni SA (23), AR ...

error: Content is protected !!