Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Mukomuko / 592 Unit Kendaraan Dinas Layak Lelang

592 Unit Kendaraan Dinas Layak Lelang

PARKIR: Tampak kendaraan dinas parkir di lokasi aset, karena kondisinya tak layak pakai. (foto: peri/rb

MUKOMUKO – Sebanyak 592 unit kendaraan dinas Pemkab Mukomuko,  berpeluang dilelang. Karena, usia kendaraan sudah mencapai tujuh tahun. Terdiri dari kendaraan dinas jenis motor 522 unit, mobil roda empat sebanyak 58 unit, dan kendaraan dinas roda enam 12 unit.

Meski berpeluang dilelang, tetapi Kabid Aset Daerah Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko, Budiarto, ST, saat dikonfirmasi RB, menyatakan belum akan diajukan lelang dalam waktu dekat. Dikarenakan kurangnya jumlah kendaraan dinas yang ada sekarang ini.

“Dan belum adanya anggaran untuk penggantian kendaraan dinas yang usianya di atas 7 tahun. Tapi yang jelas, seluruh kendaraan dinas yang usianya di atas 7 tahun sudah mencapai 592 unit,” ujarnya.

Budi meyatakan, kalau nanti Pemkab Mukomuko telah mengalokasikan anggaran yang cukup untuk pengadaan pembelian kendaraan dinas, maka pihaknya bakal mendata kembali kendaraan dinas yang memang usianya di atas 7 tahun yang siap lelang. Artinya pendataan fokus pada kendaraan dinas yang sudah tak layak dioperasikan lagi.

‘’Kalau masih layak pakai, meski usianya diatas 7 tahun, jelas tidak akan dilelang. Jadi yang sudah tidak layak pakai saja yang harus kita ajukan untuk dilelang,” jelas Budi.

Terkait lima unit mobil dinas yang tidak laku saat lelang baru-baru ini, BKD akan membuat surat telaah yang akan disampaikan kepada Sekda Mukomuko selaku penanggungjawab seluruh aset daerah. ‘’Kami targetkan minggu depan surat telaah sudah kami sampaikan kepada Pak Sekda selaku penanggungjawab aset,” ujarnya.

Tujuan surat telaah itu dibuat untuk memastikan tindak lanjut berikutnya. Apakah akan dilelang kembali atau dihibahkan pada pihak yang berkompeten. Jika nantinya harus dilelang, maka BKD akan kembali mempersiapkan proses lelangnya. “Apapun keputusanya nanti, kami siap. Yang jelas apa yang akan kami laksanakan sesuai petunjuk dari Pak Sekda,” demikian Budi.(hue)

Berita Lainnya

226 Sambungan Rumah, Kuras Dana Alokasi Khusus Rp 1,4 Miliar

MUKOMUKO – Kegiatan sambungan rumah jaringan air bersih akan dilakukan tahun depan. Dana yang disiapkan ...

error: Content is protected !!