Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Akhirnya, Pemprov Perbaiki Jembatan Darurat Tanjung Agung

Akhirnya, Pemprov Perbaiki Jembatan Darurat Tanjung Agung

PERBAIKAN: Masyarakat bergotong royong memperbaiki jembatan Tanjung Agung. Kali ini Pemprov membantu menyiapkan papan lantai jembatan. (foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Jika sudah empat kali warga bersama polisi memperbaiki lantai jembatan darurat belly di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP), Jumat (8/3), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi akhirnya berperan memperbaiki papan lantai jembatan yang memang sudah lapuk dan lepas.

Pemprov membantu memberikan papan jembatan yang pengerjaannya dilakukan gotong royong masyarakat, polisi dan TNI. Kini semua papan sudah diganti baru dan memang sudah sangat layak dilintasi meskipun hanya jembatan darurat.

Hal ini lama dikeluhkan masyarakat, pasalnya meskipun kondisi besi jembatan belly masih bisa kokoh namun kendaraan harus hati-hati dalam melintas. Pasalnya lantai papan sudah lapuk dan sebagian jebol serta lepas.

Camat TAP, Nirwan Tomeri, SH, MH menerangkan, jika kemarin setelah papan datang mereka langung bergotong royong membangun jembatan. Papan yang diberikan Pemprov sangat dibutuhkan lantaran papan yang lama sudah tidak layak sama sekali.

“Ini (papan, red) yang kita harapkan. Karena sudah empat kali papan itu kita ganti secara swadaya dengan polisi dan TNI. Sekarang memang benar-benar diganti semua papan,” katanya.

Pemprov memang akan membangun jembatan baru di samping jembatan belly tahun ini juga. Namun ia berharap tetap ada perbaikan yang dilakukan pada jembatan belly. Apalagi nantinya dipastikan kendaraan padat melintasi jemabtan saat Ramadan dan Idul Fitri.

“Karena pembangunan baru tentunya membutuhkan waktu. Kita sangsi jika memang perbaikan hanya sekali ini. Harapan kita tetap ada perawatan jika nantinya memang kondisinya sudah membahayakan pengendara,” pungkas Nirwan. (qia)

Berita Lainnya

Satu Sel Lapas Dihuni 15 Napi

ARGA MAKMUR – Permasalahan over kapasitas masih melanda Lapas Kelas II B Arga Makmur. Hal ...

error: Content is protected !!