Senin , 21 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Asal Tidak Dikorupsi Jangan Takut Kelola DD

Asal Tidak Dikorupsi Jangan Takut Kelola DD

Ikbal Bastari

CURUP – Kapolres Rejang Lebong (RL), AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK didampingi Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK mengimbau perangkat desa, terutama para kepala desa (kades) terkait penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang dikucurkan setiap tahuna. Kades dan jajarannya diberikan arahan untuk tidak perlu takut menggunakan DD/ADD dan mengelolanya secara baik sesuai aturan.

“Kenapa harus takut mengelola DD/ADD, apalagi dikelola sesuai aturan dan dengan cara yang baik. Karena kalau tidak ada korupsi di pengolaan DD/ADD, maka tidak ada alasan untuk melakukan proses hukum. Tapi kalau memang sebaliknya, pengelolaan DD/ADD dilakukan dengan cara tidak benar, apalagi ada indikasi korupsinya, jelas pasti akan kita proses hukum,” tegas Kapolres.

Sementara itu, Wakil Bupati RL H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM mengharapkan DD/ADD bisa dioptimalkan, tidak hanya untuk kegiatan infrastruktur saja. Melainkan juga bisa digunakan untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada di desa. Seperti sektor pariwisata serta pengembangan BUMDes di masing-masing desa. Dengan harapan ini bisa semakin memacu peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri.

“Apalagi desa-desa di Rejang Lebong memiliki banyak potensi pariwisata dan usaha kecil menengah rumah tangga. Ini yang perlu juga dikembangkan melalui DD/ADD. Masyarakat bisa difasilitasi dengan adanya BUMDes. Banyak yang bisa dicontoh, seperti desa-desa di Pulau Jawa dan lainnya,” tutur Iqbal.(dtk)

Berita Lainnya

Kecewa, Warga Swadaya Perbaiki Jalan Provinsi di Selupu Rejang

SELUPU REJANG – Warga Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (19/10) ...

error: Content is protected !!