Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Gakkumdu Panggil Saksi Lagi

Gakkumdu Panggil Saksi Lagi

Tugiran

ARGA MAKMUR – Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) kembali melakukan rapat koordinasi, Jumat (8/3) terkait pengusutan kasus dugaan pelanggaran pidana Pemilu, dimana Caleg menggunakan fasilitas negara berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk kampanye. Serta adanya dugaan keterlibatan pejabat negara ikut serta dalam kampanye.

Rapat kemarin melihat rangkuman hasil pemeriksaan delapan saksi yang sudah diperiksa, termasuk RR oknum Caleg, El oknum pejabat, KPU sebagai pihak ahli serta masyarakat yang mengikuti acara. Namun masih ada lagi saksi yang akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

“Kita akan panggil beberapa orang lagi yang juga terkait dengan permasalahan ini. Ini untuk memperjelas beberapa keterangan dan fakta yang terjadi di lokasi saat itu,” kata Divisi Penindakan Bawaslu Bengkulu Utara (BU), Tugiran, M.Pd.

Mengenai kemungkinan kasus ini akan segera naik ke penyidikan, ia belum bisa memastikan. Hal itu nantinya akan diputuskan dalam rapat terakhir yang sifatnya gelar perkara untuk mengetahui hasil terakhir atau rangkuman dari seluruh pemeriksaan saksi.

“Nanti hari Senin (11/3) atau Selasa (12/3) kita putuskan. Hari ini (kemarin, red) kita baru menentukan siapa yang akan kita panggil, dan akan ada saksi lagi yang akan kita periksa,” pungkas Tugiran. (qia)

Berita Lainnya

Semua Plt Cukup Syarat Jadi Kadis

ARGA MAKMUR – Sebanyak 11 Pelaksana Tugas (Plt) Kepala OPD berpeluang paling besar untuk lulus ...

error: Content is protected !!