Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Hindari Ombak Tinggi, Festival Enggano Dipercepat

Hindari Ombak Tinggi, Festival Enggano Dipercepat

PERSIAPAN: Sekda BU, Dr. Haryadi, MM, M.Si saat memimpin rapat persiapan keberangkatan menuju Enggano, Jumat (8/3). (foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Cuaca buruk yang kerap menyebabkan ombak tinggi di perairan Bengkulu – Enggano mulai pertengahan tahun, sudah diwaspadai oleh Pemkab Bengkulu Utara (BU). Sehingga beberapa program yang akan dilakukan di Enggano dipercepat pelaksanaannya.

Festival Enggano juga tahun ini dipercepat dilakukan di bulan ini. Rencananya 23 Maret nanti sebagian besar pejabat BU berangkat menuju Enggano untuk melakukan kegiatan Festival Enggano yang dilaksanakan Dinas Pariwisata.

Sekda BU, Dr. Haryadi, MM, M.Si menerangkan, kegiatan Festival Enggano memang dipercepat. Ini berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, acara tertunda lantaran cuaca buruk sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan pelayaran dari Enggano menuju Bengkulu atau sebaliknya.

“Makanya kita kejar sebelum pertengahan tahun untuk menghindari cuaca ekstrem di laut. Jika melihat dari pertengahan Februari sampai saat ini, pelayaran masih lancar dan tidak ada kendala,” katanya, kemarin (8/3).

Di Enggano bukan hanya untuk melaksanakan Festival Enggano yang merupakan festival kuliner khas Enggano terutama kuliner dari hasil laut, namun Pemkab BU juga melaksanakan kegiatan pembagian Program Keluarga Harapan (PKH), perekaman e-KTP dan kegiatan lain.

“Sehingga kita memang acaranya padat untuk masyarakat. Masyarakat datang untuk menerima PKH, hingga rekam e-KTP,” ujarnya.

Rencananya, Bupati BU, Ir. Mian akan datang langsung ke Enggano untuk menghadiri acara tersebut. Para pejabat utama Pemkab BU ini akan datang dan menginap selama tiga hari di Enggano, sebagian mereka akan menginap di ruah-rumah warga mengingat mereka yang hadir tidak memungkinkan semua tinggal di hotel.

“Ada beberapa program yang memang harus kita lihat langsung ke Enggano. Termasuk program-program yang akan dikerjakan tahun ini terkait dukungan pada Bandara sehingga memang bisa segera kita usulkan penerbangan,” pungkas Haryadi. (qia)

Berita Lainnya

Karya Pelita Terancam Tidak Bisa Cairkan DD

ARGA MAKMUR – Sebagian besar desa sudah menerima dana desa (DD) tahap dua yang dikirimkan ...

error: Content is protected !!