Jumat , 21 Februari 2020
Home / Borgol / Ingin Punya Mobil, Rp 40 Juta Melayang

Ingin Punya Mobil, Rp 40 Juta Melayang

BENGKULU – Polda Bengkulu Jumat (8/3) menerima laporan dari seorang perempuan bernama Dewanti (21) yang mengaku tinggal di Jalan Barito Perumahan Citra RT 20 RW 2 Kelurahan Lingkar Barat. Ia melaporkan dugaan penipuan yang dilakukan oleh oknum karyawan di salah satu leasing mobil di Kota Bengkulu.

Akibat kejadian itu, korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 40 juta. Berdasarkan laporan korban di kepolisian, kasus ini berawal saat korban ditawari kredit mobil merek Calya E STD warna merah oleh pelaku berinisial ZE. Kemudian tanggal 7 Maret 2019 korban bertemu dengan pelaku di Jalan Pariwisata Pantai Panjang.

Di sana korban menyerahkan uang sebesar Rp 40 juta kepada pelaku sebagai uang muka untuk kredit mobil tersebut. Setelah menerima uang cash dari korban, pelaku berjanji akan segera mengantarkan mobil tersebut ke alamat rumah korban. Namun setelah ditunggu-tunggu mobil tersebut belum juga dikirim oleh pelaku ke alamat rumah korban. Sedangkan nomor handphone pelaku sudah tidak aktif lagi.

Kabis Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno membenarkan telah menerima laporan korban. “Laporan korban sudah kita terima dan akan segera ditindaklanjuti. Saya imbau kepada masyarakat agar belajar dari kejadian ini. Jangan mudah percaya dengan orang lain yang baru dikenal,” kata Sudarno.

Sementara itu, RB kemarin mencoba menemui korban dengan mendatangi alamat rumahnya di Jalan Barito Perumahan Citra RT 20 RW 2 Kelurahan Lingkar Barat. Namun ternyata tidak ada satu pun warga di sana yang kenal dengan korban, termasuk Ketua RT 20 bernama Ahmad Effendi. “Saya sudah 12 tahun jadi Ketua RT di sini, tapi tidak ada warga saya bernama Dewanti itu,” kata Ahmad.(tew)

Berita Lainnya

Siswa SMP Terseret Truk CPO

PADANG JAYA – Kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa pengendara sepeda motor di Kabupaten Bengkulu Utara, …