Minggu , 20 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pembangunan Awal Rumdin

Pembangunan Awal Rumdin

BENTENG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), memprioritaskan untuk pembangunan ikon daerah yakni Rumah Dinas (Rumdin) Bupati. Lokasinya terletak di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi, persis di tepi jalur lintas tak jauh dari Kantor Bupati Benteng.

Saat ini sudah mulai dilakukan pemotongan tumbuhan yang ada di lokasi seluas 8 hektare tersebut. Ditargetkan mulai April nanti sudah mulai proses tahapan pengerjaannya. Rumdin yang menjadi ikon dinilai sangat penting. “Sebagai daerah baru, Benteng sudah berumur 10 tahun,” jelas Kadis PUPR Benteng, Rachmat Riyanto, MT, kemarin (8/3).

Dijelaskannya, untuk anggaran pembangunan Rumdin tersebut, telah dianggarkan sebesar Rp 3 miliar dipastikan untuk tahap pertama tahun 2019 ini. Sementara, tahap selanjutnya, akan dilaksanakan kembali tahun depan. Namun, Rachmat menargetkan paling banyak pembangunan Rumdin dilakukan dalam  dua tahap saja. “Tahap awal ini paling tidak 50 persen sudah selesai,” ujarnya.

Selain Rumdin tersebut, sejatinya juga akan dilakukan pembangunan Masjid Agung. Namun, karena masih terkendala anggaran, pembangunan Masjid Agung yang juga akan dilakukan di lokasi yang sama kemungkinan tertunda sampai tahun depan. “Rumdin dan Masjid Agung akan menjadi ikon dalam satu areal pembangunannya,” demikian Rachmat. (vla)

Berita Lainnya

Pengacara Kades Mengundurkan Diri

BENTENG – Pengacara Kepala Desa (Kades) non aktif, salah satu desa di Kecamatan Talang Empat ...

error: Content is protected !!