Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Kaur / Penerima PKH Dipasang Stiker

Penerima PKH Dipasang Stiker

Ilhamto

KOTA BINTUHAN – Agar tepat sasaran, Dinas Sosial Kabupaten Kaur akan memasangi stiker khusus rumah warga penerima bantuan sosial. Seperti penerima program keluarga harapan dan beras sejahtera (rastra). Namun mereka belum tahu kapan pemasangan ini terealisasi, sebab stikernya belum dipesan.

“Rencana kita semua penerima PKH dan rasta di Kaur akan kita pasang stiker ke depan. Agar warga dapat melihat sendiri penerima PKH dan rasta layak atau tidak. Kita pastikan pemasangan ini baru kita lakukan setelah perubahan anggaran nanti,” kata Kabid Resos Dinsos Kaur Ilhamto kepada RB.

Tahun 2019 penerima rasta di Kaur sebanyak 9.458 keluarga penerima manfaat (KPM), sedangkan penerima PKH mencapai 6.687 KPM, tersebar di 15 kecamatan. Tahap pertama PKH dan rasta tahun ini sudah disalurkan.

“Tidak hanya PKH, mungkin penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) juga akan kita pasang stiker khusus nantinya,” terang  Ilhamto.

Untuk KPM rasta saat ini masih bisa dipindahkan, jika penerima itu menolak karena sudah mampu. Sedangkan KPM PKH tidak bias lagi dipindahkan. Jika ada penerima menolak, Dinsos akan mengeluarkan dari daftar KPM. Selain itu dia menjelaskan, KPM PKH ini bisa pindah antar kabupaten dan kota, jika mereka pindah domisili. “Untuk Kaur penerima PKH belum ada yang pindah. Namun untuk saat ini kita sudah menerima dua KPM baru dari daerah lain yang masuk ke Kaur,” pungkas Ilhamto. (cik)

Berita Lainnya

SMAN 1 Kaur Dominasi 10 Besar BJB 2020

KOTA BINTUHAN – Hasil seleksi beasiswa Bintang Jemput Bintang tahun 2020, 10 besar didominasi dari …