Kamis , 27 Februari 2020
Home / Borgol / Rugi Rp 9 Juta, Laporkan Notaris

Rugi Rp 9 Juta, Laporkan Notaris

Sudarno

BENGKULU – Randiawati (62) warga Jalan Kalimantan RT 2 RW 2 Kelurahan Rawa Makmur Jumat (8/3) melapor ke Polda Bengkulu terkait dugaan penggelapan uang. Yang dilaporkannya adalah seorang notaris berinisial NH yang berkantor di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma.

Kronologis kejadian, pada tanggal 8 Juni 2017 lalu pelapor mendatangi kantor NH dan minta tolong untuk mengurus proses balik nama terhadap 2 sertifikat tanah milik korban. Kemudian terlapor meminta uang kepada Randiawati sebesar Rp 9 juta untuk biaya balik nama sertifikat tersebut. Permintaan itupun dipenuhi.

Namun setelah sekian lama, terlapor belum juga menyelesaikan pembuatan balik nama terhadap sertifikat yang diminta. Saat Randiawati mendatangi terlapor dan menanyakan balik nama sertifikat itu, terlapor beralasan bahwa ada kenaikan biaya balik nama sertifikat sehingga sertifikat tersebut belum dilakukan balik nama.

Kemudian terlapor mengembalikan 2 sertifikat lahan perkebunan itu kepada korban, sedangkan uang Rp 9 juta yang diberikan korban kepada terlapor tidak dikembalikan. Tidak rela uangnya hilang begitu saja, korban memilih melaporkan masalah ini ke Polda Bengkulu.

“Laporan korban sudah kita terima dan akan segera ditindaklanjuti. Nanti pihak terlapor akan kita panggil dulu untuk dimintai klarifikasi dan keterangan lebih lanjut,” ujar Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno.(tew)

Berita Lainnya

Salah Identitas, Sidang Korupsi BBM Sekwan Seluma Ditunda

BENGKULU- Sidang korupsi BBM Sekwan Seluma yang menghadirkan Saksi beberapa anggota ditunda, Kamis (27/2) siang. …