Jumat , 28 Februari 2020
Home / Borgol / Satu Malam Amankan 7  Paket Sabu

Satu Malam Amankan 7  Paket Sabu

MALU: Tiga tersangka narkoba menutup wajahnya dengan tangan menghindari jepretan kamera awak media saat digelar ekspos tangkapan di Polda Bengkulu Jumat (8/3).(foto: eki/rb)

BENGKULU – Pemberantasan peredaran Narkoba terus dilakukan. Usai menangkap 3 tersangka dari Rutan Malabero, kali ini Polda Bengkulu dan jajarannya kembali menangkap tiga tersangka dengan barang bukti sebanyak 7 paket sabu. Penangkapan itu dilakukan Kamis (7/3) malam di tempat dan waktu berbeda.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap DM (24), warga Jalan Sepakat RT 23 RW 6 Kelurahan Sawah Lebar Baru. Ia ditangkap Kamis (7/3) malam oleh tim Intel Air Dit Polair Bengkulu saat akan melakukan transaksi narkoba di Jalan Kandis III RT 2 RW 1 Kelurahan Sumber Jaya.

“Penangkapan itu dipimpin oleh Kanit Intel Air, Iptu. Min Wayan yang dapat informasi bahwa sering terjadi transaksi narkoba di Jalan kandis Kelurahan Sumber Jaya. Lalu dilakukan penyelidikan dan penangkapan,” ujar Kasubdit Penmas Polda Bengkulu Kompol. Mulyadi didampingi Kasubdit III Dit Res Narkoba Kompol. M.Simaremare.

Dari tangan tersangka DM, ditemukan barang bukti 1 paket sabu (belum ditimbang) yang disimpan di dalam kotak rokok Sampoerna. “Tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009. Ditangkap 28 Februari 2019,” ujar Mulyadi.

Sementara itu, dua tersangka lainnya masing-masing SA (30) warga Pasar Padati RT 2 Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Benteng dan JP (30) warga Jalan Rafflesia 2 RT 6 RW 2 Kelurahan Nusa Indah. Kedua tersangka yang saling kenal ini ditangkap anggota Ditnarkoba Polda Bengkulu. Mereka juga ditangkap pada Kamis (7/3) malam namun di lokasi berbeda.

Tersangka SA ditangkap saat sedang berada di dalam rumah tersangka JP. Dari tangannya berhasil diamankan barang bukti 3 paket sabu seberat 0,21 gram. Hasil pengembangan, polisi muncullah nama JP yang kebetulan saat penangkapan tidak berada di TKP. Setelah dilakukan pancingan, akhirnya diketahui kalau JP sedang berada di Kelurahan Rawamakmur.

Malam itu juga anggota Ditnarkoba Polda Bengkulu langsung meluncur ke lokasi. Tanpa perlawanan JP berghasil ditangkap. Dari tangan JP ini polisi berhasil diamankan barang bukti berupa 3 paket sabu seberat 0,16 gram.(tew)

Berita Lainnya

Galian C Diganggu, Pemilik Lapor Polda

BENGKULU – Pemilik galian C di Desa Batu Panco, Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Alfian …