Kamis , 14 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Sebelum Puasa, BPKD Akan Tertibkan Reklame

Sebelum Puasa, BPKD Akan Tertibkan Reklame

Hari Mulyawan

CURUP – Bidang Penagihan dan Pendapatan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) RL saat ini masih melakukan penghimpunan data jumlah pemasangan reklame termasuk jumlah pajaknya. Ini terkait rencana penertiban yang akan dilakukan mereka sebelum puasa mendatang.

Selain itu mereka juga akan berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) RL terkait soal jumlah reklame yang memiliki izin. “Saat ini kita masih proses pendataan, mana yang sudah menunggak lama, mana yang dinilai melanggar dan mana yang memang tidak memiliki izin. Rencana kita tahun ini setidaknya ada 3 kali turun lapangan, untuk melakukan penertiban,” terang Plt. Kepala BPKD RL, Dra. Upik Zumratul Aini, M.Si melalui Kabid Penagihan dan Pendapatan Hari Mulyawan, kemarin.

Berdasarkan Perbup RL Nomor 28 Tahun 2012 Tentang Penyelenggaraan Reklame, ada 11 jenis reklame. Mulai dari bentuk papan/billboard/videotron hingga reklame yang berbentuk kain, kertas dan reklame peragaan. Mereka melakukan penertiban secara berkala guna memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak reklame tahun 2019 ini.

“Kalau target tetap sama dengan tahun anggaran sebelumnya yaitu sebesar Rp 250 juta. Tahun lalu pencapaianya tembus Rp 300 juta atau over target. Tahun ini kita lihat potensinya, kalau memang bisa over target lagi dan nilainya bisa meningkat dari capaian tahun sebelumnya, kemungkinan di perubahan target akan kita tingkatkan,” kata Hari.(dtk)

Berita Lainnya

Workshop SIMDA Integrated

CURUP – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Rejang Lebong, kemarin ...

error: Content is protected !!