Rabu , 11 Desember 2019
Home / Daerah / Mukomuko / 21 PNS Sudah Dipecat, 1 PNS Tunggu Inkrah

21 PNS Sudah Dipecat, 1 PNS Tunggu Inkrah

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko memastikan bahwa 21 PNS yang menjadi terpidana perkara tindak pidana korupsi (Tipikor), sudah diberhentikan. Bukan saja diberhentikan begitu saja. Tapi turut dilabeli dengan pemberhentian dengan tidak hormat. Ini dibenarkan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko Edi Suntono, SH.

Edi pun memastikan, tidak ada lagi PNS yang sudah menjadi terpidana perkara Tipikor, yang belum diberhentikan. Kini pihaknya tinggal menunggu satu PNS lagi, berinisial BU. Meski Pemkab statusnya menunggu, namun yang bersangkutan sudah diberhentikan sementara. Belum diterbitkannya SK pemberhentian tetap, lantaran yang bersangkutan masih menjalani proses persidangan.

Pemkab masih menunggu putusan hukum atas perkara yang menjeratnya. “Tentunya putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap, atau sudah incrah. Jadi satu PNS ini belum diberhentikan,” kata Edi.

Dijelas Edi, sebanyak 21 PNS yang sudah diberhentikan itu, seluruhnya diberhentikan sekaligus oleh Pemkab Mukomuko. Tidak dilaksanakan secara bertahap, karena sudah ketentuan pemerintah pusat. Dan juga sudah jelas status hukumya, dan semuanya sudah inkrah. Walaupun masih ada beberapa orang, tengah menjalani proses hukuman.

“Pemkab Mukomuko kami kira sudah cukup tegas, menindaklanjuti tuntutan itu. Sebanyak 21 orang itu langsung sekaligus diberhentikan,” kata Edi.

Edi pun memastikan, hingga Sabtu (9/3) belum ada satupun mereka yang sudah diberhentikan dengan tidak hormat itu. Yang mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).   “Belum ada sampai sekarang. Belum tahu kalau nanti-nantinya,” kata Edi. (hue)

Berita Lainnya

Penyertaan Modal PT Mukomuko Maju Sejahtera

MUKOMUKO – Remberitaan kejadian ambruknya konstruksi atap SPBU yang dikelola oleh PT Mukomuko Maju Sejahtera ...

error: Content is protected !!