Minggu , 15 Desember 2019
Home / Berita utama / Besuk Napi di Lapas, Oknum ASN Bengkulu Tengah Terciduk Bawa Ganja

Besuk Napi di Lapas, Oknum ASN Bengkulu Tengah Terciduk Bawa Ganja

GANJA : Serah terima barang bukti ganja dari petugas Lapas Kelas II Bentiring kepada penyidik. (foto : Ist/rb)

BENGKULU – Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) berinisial Af (30) diamankan ke Polsek Muara Bangkahulu. Af nekat membawa narkoba jenis ganja saat akan membesuk rekannya di Lapas Klas IIA Bentiring. Untungnya, aksi Af ini berhasil digagalkan petugas sipir.

Percobaan penyelundupan narkoba ke dalam Lapas diketahui saat  penggeledahan yang dilakukan  petugas sipir kepada para pengunjung yang akan membesuk warga binaan Sabtu (9/3) sekitar pukul 11.00 WIB. Ketika itu, Af datang datang bersama dengan rekannya berinisial DV.  Saat  digeledah  sipir yang bertugas yakni Wawan Arisandi dan Khairul Hidayat,  petugas mendapati narkoba jenis ganja yang disimpan di dalam celana dalam Af. Ditenggarai, ganja tersebut akan diberikan kepada narapidana (napi) yang ada di dalam lapas.

Oknum ASN Pemda Bengkulu Tengah berinisial Af. (foto : ist/rb)

Tak ayal petugas langsung mengamankan keduanya dan langsung berkoordinasi dengan Polsek Muara Bangkahulu. Berselang beberapa saat kemudian, anggota Polsek Muara Bangkahulu dikomandoi Kanit Reskrim Ipda. Nurhuda langsung mengamankan Af dan menggelandangnya ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Kita masih melakukan uji lab atas barang yang diduga ganja tersebut. Status Af masih kita amankan, sedangkan temannya masih sebagai saksi. Turut serta diamankan satu unit handphone,” kata Nurhuda saat dikonfirmasi RB. (zie)

Berita Lainnya

Direktorat Narkoba Polda Bengkulu Berhasil Ungkap 22 Kasus dan Penjarakan 35 Tersangka

BENGKULU– Sepanjang tahun 2019, Direktorat Narkoba Polda Bengkulu dan Polres jajaran berhasil memenjarakan 35 tersangka ...

error: Content is protected !!