Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Breaking News / Kantor Pos Curup Realisasikan Pengembalian Uang Nasabah

Kantor Pos Curup Realisasikan Pengembalian Uang Nasabah

NASABAH KANTOR POS : Beberapa orang nasabah kantor pos yang sudah diverifikasi rekeningnya mulai mendatangi kantor pos Curup untuk menerima pembayaran pengembalian uang. (foto : wanda/rb) 

CURUP- Kantor Pos Curup akhirnya mulai melakukan pembayaran pengembalian uang masyarakat yang dikorupsi mantan Kepala Cabang Kantor Pos PUT Muhapril Asri beberapa tahun silam. Hanya saja yang dipanggil belum keseluruhan, hanya 20 nasabah sesuai dengan data yang sudah diverifikasi dan disetujui Kantor Pos Pusat.

Dijelaskan Kepala Kantor Pos Curup Abdul Jamil didampingi Divisi Legal Hukum Kantor Pos Regional III Palembang Aminuddin mengatakan, pembayaran yang dilakukan  sesuai dengan nominal yang tercatat didalam rekening masing-masing nasabah. Sesuai dengan bukti dan berkas lainnya yang sudah mereka verifikasi sebelumnya.

“Benar, kegiatan hari ini kita mulai mencairkan pengembalian dana nasabah dari Kantor Pos Cabang PUT. Kita membayar sesuai proses dan yang tercatat di rekening masing-masing nasabah. Total yang dipanggil sebanyak 20 orang. Pembayaran juga sesuai dengan bukti-bukti yang dimilik nasabah,” terang Jamil.

Ditanya soal uang nasabah dengan bukti setor kuitansi namun ternyata tidak masuk dalam rekening nasabah, diakui Jamil, hal tersebut memang belum bisa dibayarkan. Kecuali jika nanti masyarakat mengajukan gugatan ke pengadilan dan pengadilan memerintahkan Kantor Pos untuk membayar.

“Untuk yang setoran menggunakan kuitansi dan ternyata tidak masuk atau tidak tercatat di rekening mereka, belum bisa kita realisasikan. Baru yang direalisasikan yang memang benar-benar tercatat dalam rekening. Kita juga selama ini bukan menunda-nunda atau memperlambat. Tapi kita memang harus melalui berbagai proses terlebih dahulu,” ucap Jamil.

Sementara itu, Ketua LSM Pekat Ishak Burmansyah atau biasa disapa Burandam yang mendampingi warga nasabah kantor pos Cabang PUT mengatakan, mereka tetap menghargai janji kantor pos untuk mengembalikan uang nasabah. Meskipun memang ada warga yang uangnya belum kembali penuh sesuai hitungan yang sudah diserahkan kepada oknum Kepala Cabang Kantor Pos PUT waktu itu Muhapril Asri.

Sehingga, sambung Burandam, rencana aksi damai mendatangi Kantor Pos Curup Senin (11/3) mendatang tetap akan mereka gelar.  “Karena masih ada tuntutan masyarakat yang belum sepenuhnya direalisasikan. Kita tetap akan gelar aksi bersama warga. Karena kami akan minta penjelasan soal uang yang disetor dengan bukti kwitansi dan belum bisa dibayarkan oleh Kantor Pos Curup. Termasuk juga warga yang belum dipanggil,” demikian Burandam.(dtk)

 

Berita Lainnya

HUT RI ke -74, 1493 Narapidana Lapas Bengkulu Dapat Remisi

BENGKULU– Sebanyak 1.493 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bengkulu mendapatkan Remisi Umum (RU)  17 Agustus ...

error: Content is protected !!