Rabu , 11 Desember 2019
Home / Berita utama / Legislator Ingatkan Implementasi Empat Pilar Kebangsaan Dimulai dari Hal Sederhana

Legislator Ingatkan Implementasi Empat Pilar Kebangsaan Dimulai dari Hal Sederhana

EMPAT PILAR : Anggota DPR/MPR RI dr. Anarulita Muchtar saat memberikan sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Minggu (10/3). (foto : hasrul/rb)

BENGKULU– Implementasi Empat Pilar Kebangsaan, meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dapat dilakukan dari hal sederhana.  Seperti, menyampaikan informasi adanya tetangga yang hidup dalam kemiskinan dan belum menerima bantuan dari pemerintah. Atau mengingatkan anak-anak untuk hati-hati dalam berkendara.

“Termasuk ketika sehari-hari rajin menjalankan ibadah.  Itu sudah menjalankan nilai Pancasila. Yakni sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa. Atau membantu tetangga yang tidak mampu. Itu sudah implentasi sila kedua Kemanusiaan yang Adil dan Beradab,” kata Anggota DPR/MPR RI dr. Anarulita Muchtar saat memberikan sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Minggu (10/3).

Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini mengingatkan audiens untuk menjaga nilai-nilai empat Pilar. Salah satunya melalui  pendekatan kultural seperti kearifan tradisional, pendekatan edukatif baik di lingkungan tempat tinggal, sekolah formal maupun informal, pendekatan hukum dan pendekatan  struktural seperti yang dilakukan saat ini yaitu sosialisasi yang dilakukan anggota MPR / DPR RI.

“Mulailah dari lingkungan terkecil, dari diri sendiri dan mengingatkan orang-orang di sekeliling kita. Keluarga kita,” imbuh Anarulita.

Implementasi Empat Pilar dikatakan Anarulita juga dapat mensejahterakan rakyat Indonesia. Jika implementasi Empat Pilar tersebut dilakukan dengan benar dan terarah.   Sosialisasi ini sangat penting untuk masyarakat. Ini dimaksudkan agar rakyat tidak hanya menghafalkan, namun juga mengamalkan Empat Pilar.  Empat Pilar adalah pondasi bangsa yang harus diperjuangkan bersama,” demikian Anarulita. (rls/adn)

Berita Lainnya

Leher Mahasiswi Unib, Wina Mardiani Dijerat dengan Tali Nilon Hingga Tewas

BENGKULU– Hasil otopsi terhadap almarhumah Wina Mardiani (20) mahasiswi Unib yang ditemukan meninggal dikubur persis ...

error: Content is protected !!