Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pelantikan CPNS Masih Terganjal SK Pengangkatan dari Badan Kepegawaian

Pelantikan CPNS Masih Terganjal SK Pengangkatan dari Badan Kepegawaian

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara segera melantik 140 CPNS hasil tes CPNS akhir tahun lalu. Kini Pemkab Bengkulu Utara sudah menyelesaikan pembuatan Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS pasca diterimanya NIP dari BKN Regional Palembang. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BK-PSDM) Drs. H Setyo Budi Raharjo, M.Pd menuturkan jika Pemkab Bengkulu Utara tengah menentukan jadwal untuk pelantikan 140 CPNS tersebut. Mereka akan dihubungi satu-persatu agar bisa hadir dalam pelantikan.

“Tidak ada masalah dan tinggal kita lantik lagi. Karena memang semuanya sudah melengkapi syarat dan memang mereka sudah mendapatkan NIP sebagai CPNS,” katanya.

Setelah dilantik sesuai sebagai CPNS sesuai dengan tempat pilihannya masing-masing, mereka harus segera melapor untuk bertugas sesuai tupoksinya masing-masing. Nantinya, kinerja mereka akan dilaporkan langsung oleh masing-masing pimpian ke BK-PSDM. “Ini terkait tes PRa Jabatan mereka untuk menjadi PNS 100 persen. Makanya kinerja mereka kita pantau selama bertugas pasca pelantikan,” katanya.

Khusus untuk formasi guru dan tenaga kesehatan mereka juga tetap harus bekerja melakukan pelayanan medis maupun mengajar. Nantinya masing-masing pimpinan akan melakukan penilaian dan dilaporkan ke BK-PSDM untuk menilai kinerja mereka. “Jika memang kita anggap sudah memenuhi tugas, maka mereka akan mengikuti tes Pra Jabatan sehingga bisa diangkat menjadi PNS,” pungkas Budi. (qia)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan Sepi Peminat

ARGA MAKMUR – Hingga saat ini belum ada pelamar yang menyerahkan berkas untuk mengikuti lelang ...

error: Content is protected !!