Jumat , 21 Februari 2020
Home / Daerah / Kepahiang / Sekolah Kekurangan Meubeler Dikbud Minta Segera Laporkan Kebutuhan Sarpras

Sekolah Kekurangan Meubeler Dikbud Minta Segera Laporkan Kebutuhan Sarpras

KEPAHIANG – Sejauh ini sudah 80 persen dari 120 sekolah, baik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kepahiang sudah menyampaikan laporan kebutuhan sarana dan prasarananya ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang. Dari jumlah tersebut mayoritas sekolah melaporkan kekurangan sarpras meubeler pendukung kegiatan belajar mengajar.

Diungkapkan Plt Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang, Dr Hartono, M.Pd melalui Kabid Dikdas, Nining Fawely, S.Pt, MM selain masih banyak yang kekurangan sarpras meubeler, banyak sekolah yang juga melaporkan minimnya sarana ruang belajar, ruang guru, ruang kepala sekolah, dan kelengkapan pendukung kegiatan belajar mengajar lainnya.

“Saat ini kita masih mengumpulkan laporan terkait sarpras di seluruh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kepahiang. Untuk jumlah sekolah yang ada saat ini yakni 93 SD dan 27 SMP, dan mayoritas mengeluhkan kekurangan sarpras khususnya meubeler,” ungkap Nining.

Kendati demikian, diakui Nining, masih ada beberapa sekolah yang belum menyampaikan laporan sarprasnya. Untuk itu ia berharap agar sekolah-sekolah yang belum menyampaikan laporan sarprasnya, agar bisa segera menyampaikan laporan paling lambat tanggal 5 Maret mendatang. Pasalnya laporan tersebut nantinya akan dilakukan crosscek guna mempersiapkan pemenuhan kebutuhan sekolah-sekolah.

“Kalau laporan sarprasnya tidak disampaikan kepada kita, bagaimana kita tahu apa saja kebutuhan sekolah-sekolah untuk peningkatan kegiatan belajar mengajarnya. Nantinya setelah laporannya kita terima, maka kita akan lakukan pendataan guna persiapan pemenuhan kebutuhan sarpras sekolah,” pungkas Nining. (sly)

Berita Lainnya

Balon Bupati Harus Bebas Utang

KEPAHIANG – Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Rusman Sudarsono, SE menegaskan, ada syarat lain yang wajib …