Jumat , 21 Februari 2020
Home / Borgol / Terpecut Tali Tongkang, WNA Asal Myanmar Tewas di Tempat

Terpecut Tali Tongkang, WNA Asal Myanmar Tewas di Tempat

MEREGANG NYAWA : Jasad WNA asal Myanmar Nyi Nyi Lwin saat mengalami kecelakaan kerja. (foto : ist/rb)

BENGKULU – Kecelakaan kerja dialami warga negara asing (WNA) asal Myanmar, Nyi Nyi Lwin (54). Korban meregang nyawa saat sedang bekerja menarik kapal tongkat di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, Sabtu (9/3) malam.

Informasi terhimpun kejadian berawal dari korban yang merupakam anak buah kapal (ABK) ini bersama dengan temannya, Zaw Naing O sedang bekerja untuk menarik tongkang. Diketahui korban sendiri bekerja sebagai ABK di Tug Boat Everline 9 berbendera Malaysia. Tug Boat tersebut dinahkodai, Kulvindra Singh warga India berkebangsaan Indonesia

Kronologis kejadian, berawal dari Tug Boat bersandar ke Tongkang Everline 5, Saat Tug Boat yang akan dibawanya. Setelah tali yang menghubungkan antara Tug Boat dan Tongkang terpasang, Tug Boat kemudian bergerak mengitari Tongkang. Saat itulah, tali yang menghubungkan kedua kapal yang terus mengencang dan seketika memecut kedua ABK tersebut. Seketika langsung menghantam kedua korban yang membuat keduanya terpental.

Hempasan tali yang berukuran besar membuat pentalan korban cukup kencang. Hantaman ke dinding kapal dialami korban Nyi Nyi Lwin yang membuat bagian wajahnya pecah, membuat bola matanya keluar. Seketika kemudian mengeluarkan darah segar. Nyawanya tak selamat. Sementara rekannya hanya mengalami cedera ringan.

Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kunprasetyo, S.IK melaluI Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) AKP. Muliyadi,MR,SE, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Untuk jenazah korban saat ini masih berada di RSUD M Yunus,” kata Muliyadi. (zie)

Berita Lainnya

Dukung Penghijauan Pantai, Polda Bengkulu Lakukan Penanaman Mangrove di Pasar Pedati Bengkulu Tengah

BENGKULU–  Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Supratman MH melakukan aksi penanaman pohon mangrove di kawasan …