Senin , 16 Desember 2019
Home / Metropolis / Atlet Catur Bengkulu Juara Liga 1 Percasi Se Sumbagsel

Atlet Catur Bengkulu Juara Liga 1 Percasi Se Sumbagsel

JUARA: Ketua 2 PengprovPercasi Bengkulu, Zakaria,ST, saat menyerahkan piala dan penghargaan kepada juara I Liga. (foto: riko/rb)

BENGKULU – Liga 1 Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Bengkulu kemarin(10/3) Resmi ditutup. Lomba Catur se Sumbagsel ini dimenangkan oleh Eri Purnomo yang merupakan atlet Catur dari kota Bengkulu. Juara 2 diraih oleh Ahmad Kodri (Muara Bungo), dan Juara 3 diraih oleh Hermawan Susanto (kota Bengkulu). Liga ini sekaligus mengevaluasi para atlit yang akan menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil).

Ketua Panitia, Fathoni Ikhsan, mengatakan hasil Evaluasi sementara dari liga ini, nama-nama dari atlit yang akan bertanding Porwil nanti peformanya masih bagus. Tiga dari lima atlit yang akan bertanding di Porwil nanti masuk  di 20 Besar Liga 1 ini. Untuk beberapa atlit lainnya yang akan bertanding di Porwil peformanya menurun, dan menurut Fathoni akan dilakukan evaluasi ulang.

“Nama nama atlit Porwil seperti Eri Purnomo, Hermawan Susanto, Hasrul Aji, masih oke, untuk yang lain menurut grafik agak menurun. Tentunya menyingkapi hal ini Pengprov Percasi akan mengevaluasi lagi yang mana yang terbaik. Kita tidak bisa main main, dalam Porwil ini kita betul betul harus memilih pemain yang Kualified,” ujar Fathoni.

Dirinya menambahkan dari hasil evaluasi ini Percasi Optimis untuk Porwil mendatang peluang perorangan sangat besar mengantongi emas. Sementara untuk tim peregu perlu ada evaluasi lagi, para atlet terus akan diasah kemampuannya menjelang porwil.

“Dari evaluasi sementara, para pemain peregu ini mental mereka belum mantap, kalau dari segi permainan imbang-imbang saja. Jadi kita dari Percasi terus akan berbenah dan melakukan evaluasi ulang terhadap atlet yang bertanding. Finalnya akan dibahas di rapat evaluasi Pengprov nanti,” imbuh Fathoni.

Sementara itu, Wakil Ketua 2 Pengprov Percasi Bengkulu, Zakaria ST, yang menutup kegiatan secara resmi mengapresiasikan terhadap atlet yang bertanding. Terlebih pada para pemenang, dan berharap kedepannya para atlit akan terus berlatih untuk menjadi lebih baik lagi. Beliau berharap pada Porwil mendatang para atlit Catur Bengkulu dapat mengharumkan nama Bengkulu di cabang Catur.

“Apresiasi kita berikan terhadap para atlet yang telah bertanding, dan telah menjaga sportifitasnya. Semoga capaian capaian nya dapat menjadikan sesuatu yang lebih dikemudian hari. Kedepannya agar lebih ditingkatkan lagi, dan teman teman yang akan menghadapi Porwil bisa mengharumkan nama baik Bengkulu,” demikian Zakaria.

Sementara nama nama atlit yang masuk 20 Besar pada ajang ini yaitu, urutan 4 Indra Abdullah (Lubuk Linggau), 5 Pajri MN (Lahat), 6 Rori Muldianto (Muara Bungo), 7 Mahipal (Lahat), 8 Mulyadi PNP (Mukomuko), 9 Aripin (Lubuk Linggau), 10 Asrul Aji MN (kota Bengkulu). Lalu di urutan ke 11 Riki Darmawan MP (kota Bengkulu),  12 Alber Sukma (Kepahiang), 13 David (Bengkulu Selatan), 14 Yusanal (kota Bengkulu), 15 Erwansyah (Lubuk Linggau), 16 Sukarta (Lubuklinggau), 17 Darnoko WNP (Kepahiang). Berikutnya, 18 Kaisar Agus (Kota Bengkulu), 19 Irwan Siregar (Bengkulu Selatan), dan 20 Fathoni  Ikhsan MP. (rko/prw)

Berita Lainnya

Dewan Pastikan Negara Tak Dirugikan dari Proyek Pembangunan Alun-alun Taman Berendo  

BENGKULU– Komisi II DPRD Kota Bengkulu memastikan negara tidak mengalami kerugian atas pembangunan Alun-alun Taman ...

error: Content is protected !!