Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Simpan 1 Paket Kecil Sabu, Jukir Asal Kota Curup Dibekuk

Simpan 1 Paket Kecil Sabu, Jukir Asal Kota Curup Dibekuk

DIAMANKAN: RY (30) seorang juru parkir warga Kota Curup, diamankan Satresnarkoba Polres Kepahiang lantaran kedapatan menyimpan 1 paket kecil narkoba jenis sabu. (foto : arie/rb)

KEPAHIANG – Lantaran terlibat dalam jaringan narkoba lintas kabupaten, RY (30) warga Desa Kali Akar Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong, yang berprofesi sebagai juru parkir (jukir) ini harus mendekam dibalik jeruji besi Polres Kepahiang.

Pasalnya RY kedapatan menyimpan 1 paket kecil narkoba jenis sabu saat Tim Satresnarkoba Kabupaten Kepahiang tengah melakukan penggeledahan terhadap dirinya, dini hari Minggu (10/3) di Jalan Dua Jalur Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang.

Data terhimpun, penangkapan terhadap RY ini dilakukan setelah Tim Satresnarkoba Polres Kepahiang mendapatkan informasi, bahwa kerap terjadi transaksi narkoba di kawasan Kelurahan Durian Depun (Jalan Dua Jalur) tersebut. Menanggapi informasi tersebut, Satresnarkoba yang memang sudah beberapa kali melakukan penangkapan atas beberapa transaksi narkoba di wilayah itu, kembali melakukan pengintaian.

Dari pengintaian yang dilakukan selama beberapa hari, aparat mencurigai RY yang selalu tampak mondar-mandir di wilayah sekitar. Kecurigaan aparat semakin memuncak ketika dini hari kemarin, kembali melihat tersangka RY kembali terlihat di Jalan Dua Jalur tersebut. Tak mau menunggu waktu, aparat pun kemudian langsung melakukan penggeledahan terhadap RY. Sesuai kecurigaan, dari penggeledahan tersebut aparat mendapatkan 1 paket sabu siap hisap yang disimpan RY di dalam kantong celananya.

“Kita sudah lama mencurigai tersangka, yang diduga terlibat jaringan narkoba lintas kabupaten, dan kerap mengedarkannya ke wilayah Kabupaten Kepahiang. Awalnya tersangka berkilah saat hendak kita geledah, namun akhirnya mengakui lantaran kita menemukan barang bukti 1 paket kecil sabu yang disimpan dalam kotak rokok kosong, dan ditaruh di dalam kantung celananya,” ungkap Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kasat Narkoba Iptu Rahmat, SH, MH.

Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap tersangka, diketahui bahwa serbuk haram tersebut didapat tersangka dari seorang bandar narkoba di wilayah Kecamatan Binduriang Kabupaten RL. “Saat ini kita masih melakukan pendalaman dan pengembangan atas jaringan ini,” demikian Rahmat. (sly)

Berita Lainnya

Kepahiang Terima 7 Ribu Benih Kopi dari Bogor

KEPAHIANG – Guna peningkatan produksi kopi di wilayah Kabupaten Kepahiang, Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan ...

error: Content is protected !!