Minggu , 26 Mei 2019
Home / Metropolis / Curhat Soal Banjir, Drainase dan Pendidikan  

Curhat Soal Banjir, Drainase dan Pendidikan  

GELAR RESES: Anggota DPRD Kota Bengkulu Dapil Kecamatan Teluk Segara, Muara Bangkahulu dan Sungai Serut melaksanakan kegiatan reses terakhir di Kecamatan Sungai Serut, Senin (11/3). (foto: wahyu/rb)

BENGKULU – Anggota DPRD Kota Bengkulu Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Teluk Segara, Muara Bangkahulu dan Sungai Serut melaksanakan kegiatan reses terakhir. Reses itu digelar di Kantor Camat Sungai Serut, Senin (11/3) pagi. Dihadiri langsung oleh Anggota DPRD Kota yakni Hj. Mardiyanti, Bahyudin Basrah, Imran Hanafi, Sandy Bernando, dan Steven Nawahir.

Dalam reses itu, sejumlah warga yang hadir menyampaikan aspirasinya meminta agar DPRD Kota memperjuangkan masalah pembangunan drainase mencegah banjir dapat ditingkatkan lagi, serta meminta agar dewan memprioritaskan masalah pendidikan bagi masyarakat miskin serta meminta agar sejumlah lingkungan sekitar diberikan lampu penerangan.

“Kalau bisa bapak/ibu dewan tolong perjuangkan masalah drainase di wilayah kami ini ibu dan bapak dewan. Sebab kondisinya sangat memperhatinkan. Butuh perbaikan, agar kalau hujan tidak sering terjadi banjir akibat genangan air yang tidak tertampung,” keluh Syafrianto, salah satu warga Kelurahan Tanjung Jaya.

Menurut Syafrianto, dengan adanya penambahan pembangunan drainase, debit air bisa mengalir lebih baik. Sehingga bisa mencegah datangnya banjir secara tiba-tiba. “Sebab yang ada sekarang ini, pembangunan Ruko dan perumahan sudah banyak, sementara drainasenya jumlahnya sedikit,” ucapnya.

Sementara Siskawati, warga Kelurahan Semarang menuturkan, dirinya berharap masalah pendidikan bagi masyarakat miskin diutamakan. Terutama terkait soal biaya apapun yang ada di sekolah, bagi warga miskin diringankan. “Sebagai wali murid kami sering mengeluhkan biaya sekolah yang terkadang besar. Kami berharap bapak/ibu lebih memikirkan lagi masalah pendidikan bagi warga miskin seperti kami ini,” ungkapnya.

Ketua Komisi I DPRD Kota, Hj. Mardiyanti, SH mengungkapkan, bahwa usulan yang disampaikan oleh sejumlah warga tersebut akan ditampung untuk kemudian dibahas bersama dengan pemerintah kota. Pihaknya menyambut baik usulan dari warga tersebut.

Bahkan keluhan masyarakat tentang pembangunan akan segera diproses di tahun anggaran mendatang. Karena pembangunan infrastuktur masih menjadi prioritas utama. “Yang jelas usulan warga ini akan dibahas secara bersama lagi untuk ditindaklanjuti ke depannya,” katanya.

Ditambahkan Anggota DPRD Kota, Bahyudin Basrah, pentingnya kegiatan reses ini untuk menampung aspirasi masyarakat secara langsung. Sehingga akan diperjuangkan oleh DPRD Kota bersama. “Karena peran serta dari masyarakat sangat penting. Sebab masyarakatlah yang tahu persoalan yang ada di masing-masing wilayahnya. Maka dari itu dengan kegiatan reses ini kita menampung aspirasi dari masyarakat, agar kemudian kita perjuangkan,” terangnya. (new)

Berita Lainnya

Status Pantai Panjang jadi Catatan BPK RI

BENGKULU- Status peralihan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) serta aset kawasan wisata Pantai Panjang yang dilakukan ...

error: Content is protected !!