Jumat , 24 Mei 2019
Home / Metropolis / GO Gratiskan Bimbingan Belajar

GO Gratiskan Bimbingan Belajar

BEASISWA: Penyerahan beasiswa gratis bimbingan belajar oleh Kepala Cabang Ganesha Operation (GO) Bengkulu, Saut Aritonang, SP, Senin (11/3). (foto: bayu/rb)

BENGKULU – Ganesha Operation (GO) menyerahkan beasiswa gratis Bimbingan Belajar (Bimbel) kepada siswa SMAN 6 Bengkulu Selatan dalam kategori kurang mampu tapi berprestasi. Beasiswa ini diberikan langsung oleh Kepala Cabang GO Bengkulu, Saut Aritonang, SP didampingi Kepala GO Bengkulu Selatan, Fitri Gunawan, S.Pd, Senin (11/3).

Saut mengatakan, GO telah memilih siswa yang berhak mendapatkan beasiswa Bimbel. Beasiswa ini diberikan sebagai bentuk apresiasi GO kepada siswa yang kurang mampu tetapi memiliki prestasi, dengan tujuan agar siswa tersebut dapat terus melanjutkan pendidikannya tanpa harus memikirkan biaya yang mungkin menjadi beban dalam melanjutkan pendidikan.

“Siswa yang terpilih adalah siswa kelas XII SMAN 6 Bengkulu Selatan yang bernama Guntur Nugroho. Alasan kita memilih Guntur karena ia termasuk dalam kategori yang menurut GO layak mendapatkan beasiswa tersebut,” ungkapnya.

Saut menambahkan, Guntur adalah siswa yang memiliki banyak prestasi baik tingkat kabupaten maupun provinsi. Salah satu prestasi yang pernah diraih Guntur adalah juara pertama Bintang Fisika Rafflesia se-Sumbagsel tahun 2017 dan 2018. Paling terbaru Guntur meraih peringkat ke-3 LCT Kimia se-Sumbagsel pada tahun 2019.

Saat ini banyak siswa memiliki prestasi yang bahkan bisa dikatakan luar biasa, tetapi dikarenakan hal keterbatasan ekonomi banyak yang memilih berhenti untuk melanjutkan pendidikannya. “Beasiswa ini kita berikan, agar mereka yang berprestasi dapat terus bisa melanjutkan pendidikannya serta dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya, agar selalu rajin dan tekun belajar baik di sekolah maupun di luar sekolah,” jelas Saut. (cw2)

Berita Lainnya

Peluang dan Niat, Picu Korupsi

BENGKULU- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menggelar rapat Monitoring Evaluasi (Monev) atas rencana aksi daerah ...

error: Content is protected !!