Senin , 27 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Keluarga Penerima Manfaat PKH Ditempeli Stiker

Keluarga Penerima Manfaat PKH Ditempeli Stiker

STIKER : Pemasangan stiker Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan  (PKH) di Kabupaten Bengkulu Selatan. (foto : rio/rb)

KOTA MANNA –  Untuk menumbuhkan kesadaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan menbangkitkan semangat untuk mengubah kondisi sosial ekonominya, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menempel stiker.

Gerakan penempelan stiker Keluarga Miskin dikatakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Selatan Drs. Heriyadi sebagai bukti nyata pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Selatan ikut mendukung PKH yang sudah menjadi episentrum program nasional untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan penduduk Indonesia.

“Saat ini kita sudah menyebar surat edaran ke setiap kantor kecamatan untuk memfasilitasi pembuatan stiker,” ujarnya.

Salah satu tujuan PKH adalah mengurangi kemiskinan dan kesenjangan. Adanya intervensi dari PKH diharapkan KPM PKH dapat segera keluar dari kondisi kemiskinannya. Stiker yang ditempel didepan masing-masing rumah KPM PKH tersebut menyatakan bahwa keluarga yang tinggal dirumah tersebut adalah keluarga miskin yang benar-benar membutuhkan bantuan. “Yang dikasih stempel adalah KPM yang memang betul berhak mendapatkan PKH oleh pemerintah daerah,” terangnya.

Sejauh ini sudah ada KPM yang mengundurkan diri dari penerima bantuan tanpa paksaan dan ada juga desa yang sudah melaunching stiker serupa di desa masing masing. “Memang ada KPM yang mengundurkan diri dan itu tidak jadi masalah,” kata Heriyadi.(tek)

Berita Lainnya

ASN Dilarang Terima Parcel 

KOTA MANNA – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bengkulu Selatan (BS) dilarang menerima kiriman bingkisan ...

error: Content is protected !!